April 21, 2024
Daerah

Warga Adat Desa Kelating Kembali Terima BPNT

Tabanan – kabarbalihits

Kembali Desa Adat Kelating melaksanakan penyerahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa Sembako kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sebanyak 43 Paket Sembako pada Sabtu (11/7). Kegiatan berlangsung di BUPDA (Baga Utsaha Padruwen Desa Adat) setempat.

 

 

Menurut Bendesa adat Kelating, I Dewa Made Maharjana pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diperuntukkn bagi ekonomi warga adat yang terdampak covid 19, sesuai instrusksi surat edaran Gubernur Bali dan Dinas Kemajuan Masyarakat Adat. Dana bersumber dari dana BKK Provinsi yang termasuk APBD desa adat.

 

 

“Sebanyak 43 Paket sembako dibagikan , diharapakan dengan adanya tatanan kehidupan baru bahwasanya covid 19 bisa berakhir dengan menerapkan protokol kesehatan, tentunya masyarakat adat kelating dapat melakukan pekerjaan sesuai keahliannya sehingga akan berdampak kepada peningkatan ekonomi kerakyatan warga desa adat kelating” Jelasnya.

Ditambahkan, Kedepan Penyaluran BPNT pihaknya akan melakukan evaluasi serta berkoordinasi dengan BPMA, MDA, melalui pemerintah kabupaten dan provinsi untuk kelanjutan program ini. Diharapkan wabah covid 19 cepat berakhir dan bisa mandiri kedepannya. (kbh1)

Related Posts