April 16, 2024
Daerah

Gerakan Kemanusiaan Serentak Donor Darah 1.000 Kantong Darah Partai Golkar Bali  Lampaui Target

Denpasar – kabarbalihits

Salah satu upaya dalam membantu Pemerintah dan meringankan beban Palang Merah Indonesia (PMI) untuk mendukung ketersediaan darah saat Pandemi COVID-19. DPD Partai Golkar Provinsi Bali Melakukan Kegiatan Gerakan Kemanusiaan Serentak Donor Darah 1.000 Kantong Darah Kader-Kader Partai Golongan Karya Seluruh Bali, pada Minggu (12/7).

Donor darah serentak melibatkan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bali, DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Bali, bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Provinsi Bali dan PMI Kabupaten/Kota se-Bali.

 

 

Aksi kemanusiaan yang berlangsung di Sekretariat Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali disambut antusias masyarakat umum. Dari data yang dikumpulkan Dalam aksi donor darah serentak ini, Golkar Bali mampu menyumbangkan lebih dari 1.000 kantong darah ke PMI Provinsi Bali dan PMI Kabupaten/Kota se-Bali. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry di sela-sela aksi donor darah.

“Dari rangkaian kegiatan Partai Golkar, dalam rangka peduli mengatasi Covid-19 kita sudah melaksanakan  seperti membantu APD, Masker, sembako, bahkan kita membentuk bantuan konsultasi hokum kepada masyarakat terdampak. Termasuk kita sudah mempesiapkan strategi pembangunan bali kedepan. Kami mendengar minggu yang lalu stok darah di PMI sangat menipis karena situasi covid ini” Jelasnya.

Disampaikan juga, Pihaknya mencoba mengetuk hati kader kadernya, bersama masyarakat simpatisan untuk peduli hingga mendapat respon yang baik. Dari target 1000 kantong darah ternyata hasilnya memuaskan Pimpinan Golkar Bali ini

“ternyata yang mendaftar per Jam 8 pagi tadi, sudah 1600 orang. Artinya kader kader Partai Golkar dan Masyarakat Simpatisan kepeduliannya terhadap Covid ini  sangat tinggi. Jadi kami memberikan apresiasi, respect terhadap masyarakat, dan mari kita terus bantu ppemerintah dan masyarakat mengatasi covid-19 ini”

Baca Juga :  Objek Wisata Sangeh Mulai Dibuka, Namun Masih Minim Pengunjung

Kegiatan kemanusiaan yang digelar oleh Partai GOLKAR ini disambut positif oleh Kepala UTD PMI Bali dr. Gede Patra . Dikatakan pada masa pandemi Covid-19 PMI Bali baru bisa menemui permintaan darah dari rumah sakit se-Bali sebesar 50 persen.

Sementara di masa New Normal diprediksi PMI bisa memenuhi permintaan hingga 64 persen seiring dengan mulai ada aktivitas donor darah massal dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami harapkan bisa memenuhi minimal 90 persen kebutuhan darah saat normal. Dimana kebutuhannya 125 sampai 160 kantong darah segar Bali. Saat ini baru di angka 90 sampai 100 yang mampu kami penuhi,” Katanya.

Hadir juga dalam kegiatan Donor Darah Partai Golkar tersebut, Sekda Kota Denpasar A.A Ngurah Rai Iswara yang mewakili Walikota Denpasar Rai Mantra. Dinilai Partai Golkar telah memberikan warna dalam kecerdasan pola pikir untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, karena donor darah ini yang diharapkan oleh masyarakat. Sehingga strategi dari Partai Golkar sangat luar biasa dan kegiatan ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Denpasar.

“pemerintah kota selalu menyambut baik, untuk selalu menggelorakan kecerdasan sosial spiritual ini daslam rangka mengatasi kondisi dewasa ini yakni covid 10. Juga Kegiatan Golkar hari ini seirama dengan program pemerintah kota Denpasar” Jelasnya.

Dalam Kesempatan tersebut juga diserahkan Piagam Penghargaan oleh Ketua PMI I Gusti Bagus Alit Putra kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry. Alit Putra juga menyampaikan terima kasihnya kepada Partai Golkar atas Kegiatan ini, diharapkan partai lainnya tergugah melaksanakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

“tidak hanya kegiatan partai saja tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat. Perlu diketahui, permintaan ini apa yang diolah oleh provinsi, disamping rumah sakit yang ada di wilayah kota Denpasar dan lainnya. Kalau kekurangan dari kabupaten kota tentunya kita harus siap membantu mereka. Inilah namanya donor darah sukarela” Imbuhnya. (kbh1)

Related Posts