May 29, 2024
Daerah Pendidikan

Kisruh PPDB SMA/ SMK di Gianyar, ini Jawaban Bupati Mahayastra

Gianyar – kabarbalihits

Terkait kekisruhan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB di Kabupaten Gianyar di tingkat SMA dan SMK Negeri membuat Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, SST.Par, MAP angkat bicara.Bupati Mahayastra seusai menggelar rapat terbatas dengan para Kepala SMA Negeri di Kantor Bupati Gianyar, Senin (6/7) Bupati Mahayastra berkeinginan masyarakat yang ingin mencari sekolah SMA dan SMK Negeri yang sesuai dengan persyaratan, tidak sampai tidak mendapatkan sekolah. 

 

 

“Pada intinya hasil rapat yang digelar bersama Kepala Sekolah SMA Negeri di Kabupaten Gianyar diputuskan agar tidak sampai ada eksodus siswa dari Sekolah Negeri yang satu ke Sekolah Negeri yang lainnya. Kedua adalah tidak akan ada eksodus dari Sekolah Swasta ke Sekolah lainnya yang baru. Dan yang ketiga adalah memohon kepada Gubernur Bali untuk menyetujui penambahan rombongan belajar (Rombel) di 4 sekolah SMA Negeri di Kabupaten Gianyar, yakni SMA Negeri 1 Gianyar, SMA Negeri 1 Sukawati, SMA Negeri 1 Blahbatuh dan SMA Negeri 1 Ubud”, jelasnya.

Sehingga jika tambahan Rombel dilakukan, dipastikan tidak akan ada siswa yang tidak mendapatkan sekolah SMA negeri. “Pokoknya tidak ada ada siswa yang tidak mendapatkan sekolah saat PPDB tahun ini”, ujarnya.

Kebijakan ini dilakukan untuk menampung masyarakat yang tidak mendapatkan sekolah. Jika ada siswa yang sudah diterima di Sekolah Swasta tidak diperkenankan untuk kembali mendaftarkan diri ke Sekolah Negeri jika Rombel sudah ditambah.(tim kbh)

Related Posts