June 24, 2024
Pendidikan Politik

DPC PDI Perjuangan Kab. Badung Turut Menjaring Bibit Baru lewat Lomba Pidato Virtual

Badung – kabarbalihits

Memperingati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung menggelar beberapa kegiatan, salah satunya adalah lomba pidato virtual pada sabtu (13/6). Koordinator kegiatan, Made Yudana, ST mengatakan, Lomba pidato secara online ini, mengusung tema, “Gotong royong berskala besar untuk penanganan Covid-19 berbasis kearifan lokal Bali”. Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung ini juga menambahkan, peserta dikuti oleh para siswa SMP dan SMA/ SMK se Kabupaten Badung.

“Dengan kegiatan lomba pidato ini diharapkan mampu menjaring bibit baru generasi muda yang memiliki bobot tinggi dalam berpidato, utamanya dalam berorasi. Sehingga nantinya ikut membantu melanjutkan perjuangan yang diwariskan oleh Bung Karno”, ujar Yudana seraya menjelaskan juara yang lolos nantinya akan dilombakan lagi di tingkat DPD PDI Perjuangan Tingkat Provinsi Bali. 

 

 

Peserta lomba pidato virtual tingkat SMP diikuti sebanyak 25 orang, sementara peserta tingkat SMA/ SMK diikuti sebanyak 17 peserta. Untuk juara I tingkat SMP diraih oleh Putu Mediani Ardianti dari SMPN 3 Abiansemal, Juara II, Ketut Diah Ning Maharani dari SMPN 2 Kuta Utara, Juara III, I Wayan Laksana Darmawangsa dari SMPN 1 Kuta, Sementara juara favorit diraih oleh Ni Made Nada Swari Juana dari SMPN 1 Petang.

Sementara Juara I Tingkat SMA/ SMK diraih oleh Ni Made Sita Dwi Maharani dari SMAN 1 Kuta Selatan. Juara II diraih oleh Putra Wiguna Arya dari SMAN 1 Kuta, Juara III diraih oleh Ni Made Puspaningsih dari SMAN 2 Abiansemal dan juara favorit diraih oleh Ni Putu Ayu Nada Sudariati, dari SMAN 2 Abiansemal. (Tim kbh)

 

Related Posts