October 14, 2024
Sosial

Anggota DPR RI Gus Adhi Bagikan Ribuan Paket Ikan Kembung kepada Ibu Hamil dan Menyusui

Badung – kabarbalihits

Kepedulian kepada masyarakat dengan menyerahkan bantuan saat Pandemi Covid-19 kembali ditunjukan Anggota DPR RI Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra. Kali ini Politisi Partai Golkar yang dikenal Aspiratif tersebut kembali menyerahkan bantuan ribuan paket ikan kembung kepada para ibu hamil dan menyusui, selain itu juga diserahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas Gotong -Royong berbasis Desa Adat, serta sembako kepada Mahasiswa/Mahasiswi putus kerja serta masyarakat membutuhkan di AMATRA Center Kerobokan, Selasa (19/5).

 

 

A.A Bagus Adhi Mahendra Putra seusai Penyerahan Bantuan mengatakan untuk kali ini  yang disasar  adalah ibu hamil dan menyusui. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan bermutu melalui sinergi dengan para pihak, yang diajak bersama sama mewujudkan masa depan ini. “Mudah-mudahan 1000 paket makanan ikan yang bermutu ini bisa membuahkan hasil bermutu juga memberikan kesehatan kepada ibu hamil dan menyusui yang ada di Kabupaten badung ini,” kata Anggota DPR RI Fraksi Golkar, A.A Bagus Adhi Mahendra Putra 

Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra yang akrab disapa Gus Adhi juga mengajak masyarakat Bali untuk semangatkan dan ingatkan diri bahwa meningkatkan konsumsi ikan. “Ikan itu mengandung omega 3 yang bisa membuat kecerdasan bagi kita, dan diera kemanusiaan ini saat musibah besar ini dengan memakan ikan itu bisa menaikkan imun tubuh kita sehingga kita tetap sehat dan bisa berdamai dengan Covid-19,” ungkap Putra Mendiang Senior Partai Golkar Bali, IGK Adhi Putra.

Masih dalam kesempatan yang sama, politisi Golkar yang memasuki periode ke 2 di DPR RI ini juga juga memberikan APD kepada satgas gotong royong Covid-19 yang ada di desa-desa dan  belum memiliki Alat Pelindung Diri (APD) salah satunya Satgas Gotong Royong Desa Tuban,  kecamatan kuta selatan dan Desa Dalung kecamatan kuta utara.

Baca Juga :  Pantau Rapid Tes Di GKPB Jemaat Betlehem Untal-Untal Dalung, Putu Parwata : Patuhi Protokol Kesehatan Dalam Ibadah Keagamaan

Bukan itu saja, pada kesempatan yang sama juga diberikan bantuan sembako kepada para mahasiswa dan mahasiswi.

“Saya menyampaikan adik adik mahasiswa, 50 mahasiswa yang kehilangan mata pekerjaannya yang saat ini adik adik mahasiswa merupakan manusia plus, mengapa karena mereka ada kemauan kemampuan mengatur dirinya kapan ia belajar dan kapan juga ia bekerja, dan untuk itu juga wajar pada kesempatan ini memberikan bantuan kepada adik mahasiswa,” jelasnya

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan launching Rumah Pangan sehat yang bertujuan untuk memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa adanya tempat untuk membeli pangan yang sehat dan bermutu.

Selanjutnya rumah pangan ini guna menghidupkan UMKM yang ada di Bali, yang ketiga adalah adanya serapan hasil pertanian dan perikanan yang bisa membantu para nelayan dan para petani kita sehingga tetap mempunyai harapan dalam melaksanakan kegiatannya yang juga bisa mewujudkan atau meningkatkan kesejahteraan.

”Dibulan Oktober atau usai musim Covid ini sudah berakhir kita akan memulai dari kota denpasar yaitu dengan 40 rumah tangga, targetnya di Bali kita sesuaikan dengan jumlah sekolah karena sasaran kita adalah bagaimana ada edukasi dan kesadaran dari adik adik kita, keluarga keluarga kita untuk mengkonsumsi ikan, untuk mengkonsumsi hasil pertanian yang sehat serta mengetahui tempatnya,” jelasnya.

Sementara Kepala Balai karantina ikan pengendalian mutu (BKPIM) dan keamanan hasil Perikanan Denpasar, Ir. Anwar, M.si mengatakan pihaknya mensupport pemberian bantuan ini sebagai upaya tingkatkan imun masyarakat ditengah wabah COVID -19.(kbh6)

 

Related Posts