May 19, 2024
Daerah Sosial

Perbekel Desa Tegal Kertha Turun langsung Tuntaskan Penyaluran BLT DD 

Denpasar – kabarbalihits

Setelah melalui pendataan sesuai mekanisme kepada keluarga Penerima Manfaat, hari ini Rabu (20/5) penyaluran BLT DD pada 8 Banjar dinas di Desa Tegal Kertha Kecamatan Denpasar barat dapat dituntaskan.

 

 

Dikonfirmasi Perbekel Desa Tegal Kertha Putu Trisnajaya seusai penyerahan bantuan yang bersumber dari Dana Desa tersebut mengatakan penyaluran BLT DD di Desa Tegal Kertha dimulai sejak Senin (18/5) lalu. “Hari ini penyaluran Bantuan telah kita selesaikan kurang lebih 150 KK, sehingga penyaluran BLT DD di Desa Tegal Kertha telah tuntas,” ujar Putu Trisnajaya sembari menjelaskan dari 8 Banjar dinas yang ada di Desa Tegal Kertha penyaluran BLTT DD dilakukan dengan  218 mekanisme nontunai dan 18 tunai kepada keluarga penerima manfaat.

Putu Trisnajaya menegaskan pihaknya sengaja Turun langsung dalam penyaluran bantuan, selain agar tepat sasaran, pihaknya juga ingin mengetahui kondisi keluarga penerima manfaat Bantuan. “Saya bersama Tim dan Relawan turun langsung kerumah rumah keluarga  penerima bantuan, sekalian ingin melihat langsung kondisi sebenarnya terlebih Desa kami ini kan merupakan salah satu Desa dengan penduduk yang sangat hetrogen”, bebernya.

Melalui penyaluran BLT DD ini, Putu Trisnajaya juga Berharap Bantuan ini dapat membantu membantu masyarakat ditengah kondisi sulit ini. “Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, ditengah pandemi Covid-19”, harap Perbekel murah senyum tersebut.

Sebelumnya Desa Tegal Kertha dibawah kepemimpinan Putu Trisnajaya juga telah mengambil sikap tegas dengan mewajibkan masyrakat yang keluar maupun masuk Desa Tegal Kertha menggunakan Masker, serta Sosialisasi dan Edukasi kepada Masyrakat pentingnya penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (kbh 6)

 

Related Posts