April 21, 2024
Daerah Sosial

Alumni SMPN 7 Denpasar TA 2002-2004 Bagikan Ribuan Masker ke Masyarakat

Denpasar – kabarbalihits

Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian dalam memutus dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Bali khususnya di Kota Denpasar, Alumni angkatan 2002-2004 SMPN 7 Denpasar melakukan kegiatan Bakti Sosial pembagian 1000 masker kain pada Rabu (20/05). Kegiatan ini sekaligus mengedukasi masyarakat yang ada di seputar wilayah SMPN 7 Denpasar yaitu Desa Tegal Harum Kecamatan Denpasar Barat.

 

 

Dalam kegiatan sosial tersebut, Koordinator Aksi, Gede Yasa Utama menjelaskan, kegiatan yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk bangkit bersama dan disiplin dalam menerapkan pola hidup sehat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Denpasar, salah satunya dengan menggunakan masker.

“Kegiatan ini dapat terlaksana oleh gerakan solidaritas dalam bentuk penggalangan donasi dari para alumni 2002-2004 SMP Negeri 7 Denpasar yang tidak hanya tinggal di Bali tetapi menyebar dari berbagai wilayah, mulai dari Jakarta, Jogjakarta, Surabaya sampai dengan Australia” jelas Gede Yasa.

Dilanjutkan, secara menyeluruh kegiatan ini digerakkan dengan semangat gotong royong, bahkan 1000 masker kain yang dibagikan ini adalah karya dari Jessica Moretosee yang juga merupakan salah satu alumni dari SMPN 7 Denpasar yang hasil karyanya sering digunakan untuk membantu Pemerintah dalam mengkampanyekan penggunaan masker kain.

“Dalam pelaksanaanya , kami juga berkolaborasi dengan pemerintah Desa Tegal Harum untuk mendistribusikan masker ini kepada masyarakat, selain itu masker-masker ini juga dibagikan untuk para Pedagang, Tukang Parkir, termasuk Petugas Kebersihan di Pasar Desa Tegal Harum dan terakhir akan kami distribusikan langsung kepada para pengendara di titik perempatan Jalan gunung agung” imbuh Gede Yasa.

Dalam kesempatan tersebut, Perbekel Desa Tegal Harum, Komang Adi Widiantara menyampaikan apresiasinya atas kegiatan sosial yang dilaksanakan Alumni SMPN 7 Denpasar.

Baca Juga :  Lokasaba V Pasemetonan Pratisentana Bendesa Manik Mas Kabupaten Badung, Bupati Giri Prasta Berkomitmen Mengayomi Semua Klan di Badung

“Saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Alumni SMP 7 Denpasar tahun 2002, tentunya hal ini sangat membantu peran Pemerintah dalam memberikan edukasi terkait dengan pentingnya menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi ini” jelas Komang Adi

Ditambahkan, Pada saat ini Pemerintah Kota Denpasar sedang menerapkan PKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sehingga diharapkan kedepannya masa pandemi ini bisa segera selesai, dan bisa hidup normal seperti biasa lagi. (kbh1)

Related Posts