April 16, 2024
Pendidikan Sosial

Unwar Bagikan Sembako Gratis ke Desa Adat Tanjung Bungkak

Denpasar – kabarbalihits

Setelah sebelumnya menyasar rumah sakit rujukan Covid-19 dan masyarakat miskin, buruh, lansia dan ojek online (ojol), kini Universitas Warmadewa menyasar krama Banjar dilingkungan Desa Adat Tanjung Bungkak, Kecamatan Denpasar Timur. Sebab, Kampus Unwar maupun Sekretariat Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, serta Klinik Pratama Unwar berada di wilayah Desa Adat Tanjung Bungkak.

Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Dr. Drs. A.A Gede Oka Wisnumurti, M.Si., bersama Rektor Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., yang diterima langsung oleh Bendesa dan Kelian dinas/banjar dilingkungan Desa Adat Tanjung Bungkak di Klinik Pratama Unwar, Selasa (5/5).

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Dr. Drs. A.A Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengatakan sebagai penyelenggara pendidikan tinggi Unwar, Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali sangat prihatin terhadap dampak yang ditimbulkan akibat wabah pandemi Covid-19. Sebab, dampaknya dirasakan disemua sektor. Baik dari sektor sosial, kesehatan, pendidikan, maupun ekonomi. 

 

 

Oleh karena itu, sejak bulan Maret Unwar terus bergerak dengan membentuk Satgas Penanggulangan COVID-19 yang dikendalikan langsung oleh Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali. “Satgas yang melibatkan seluruh UPK (unit pelaksana kegiatan) ini memiliki tugas membuat protokol standar kesehatan di internal kampus guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di Unwar. Selain itu, Satgas ini juga memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat melalui Klinik Kesehatan yang dimiliki Unwar. Seperti, membagikan masker, hand sanitizer dan melakukan penyemprotan secara berkala di lingkungan kampus dan yayasan”. Ungkap Wisnumurti.

Rektor Unwar, Prof. Putu Widjana, mengatakan apa yang dilakukan selama ini merupakan bentuk gotong royong dan partisipasi Unwar untuk menanggulangi dampak Pandemi Covid-19. Di samping juga merupakan manifestasi empati Unwar kepada mereka yang terdampak langsung Covid-19. “Kita ingin loyal kepada Pemerintah, karena sekecil apapun bantuan yang kita berikan merupakan bentuk gotong royong secara bersama-sama menghadapi dampak Covid-19 di tengah masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Riset Terapan, LPPM Unud Tanda Tangani Nota Kesepahaman Dengan BARI Provinsi Bali

Kelian Dinas Tanjung Bungkak Kelod, I Nyoman Budiarta, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Unwar bersama yayasan kepada krama di wilayah Desa Adat Tanjung Bungkak. Dikatakan, bantuan yang diterima ini akan diserahkan langsung kepada krama yang membutuhkan sembako akibat terdampak pandemi Covid-19. (kbh 2)

Related Posts