April 16, 2024
Pendidikan

SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Bentuk Generasi Pemimpin Bukan Pemimpi

Denpasar – kabarbalihits

SMK Penerbangan Cakra Nusantara dengan serius membentuk karakter, baik kepemimpinan, Kedisiplinan, Sikap, dan Tanggung jawab demi membentuk generasi yang siap terjun ke masyarakat. Dewasa ini perkembangan sosial kemasyarakatan yang begitu pesat, telah menimbulkan terjadinya pergeseran paradigma dalam berbagai bidang kehidupan, tak terkecuali kepemimpinan. Pada masa kepemimpinan transaksional, pemimpin dapat memimpin secara efektif ketika ada kesepakatan yang sifatnya transaksional. Ada empat karakter kepemimpinan transformasional, yaitu, berkharisma, memotivasi dan menginspirasi.

Menurut Pembina OSIS SMK Penerbangan Cakra Nusantara sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Putu Agus Mahendra, S.Pd., rabu (6/5) mengatakan, beberapa kegiatan sebagai implementasi dan aktualisasi sikap kepemimpinan transformasional telah dan akan dilakukan OSIS SMK Penerbangan Cakra Nusantara. “diantaranya mengadakan acara dialog bebas bicara terstruktur dengan pengurus sekolah dan yayasan, donor darah, berbagai kegiatan sosial (pedulipendidikan.or.id), dan bakti sosial mempercantik lingkungan dengan taman, sosialsisasi informasi tentang SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang telah Terakreditasi A kepada sekolah-sekolah dan masyarakat”, sebutnya.

Saat ini berkembang berbagai model kepemimpinan sebagai bentuk respon pergeseran paradigma tersebut, diantaranya muncul kepemimpinan transformasional dan menjadi lebih efektif karena melibatkan peran serta dan partisipasi aktif dan optimal menuju terwujudnya perubahan, kepemimpinan transformasional melibatkan pola pikir, sikap dan tingkah laku individu anggota yang memberikan dampak positif organisasi diantaranya dengan mendorong terciptanya perubahan positif, memunculkan visi bersama, mengawal proses perubahan.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara mencetak generasi berprestasi. Alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara 64% terserap di dunia kerja diantaranya di dunia penerbangan, dan industri lainnya, kemudian 34% melanjutkan serta berwiraswasta. 

SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga telah meraih Akreditasi A Unggul dengan lulusan berdaya saing tinggi dan siap kerja. Memiliki mobil simulator pesawat pertama dan satu satunya di Indonesia, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Lisensi Nomor: KEP.0078/BNSP/I/2020, Lembaga Diklat Profesi (LDP) NIB No: 9120306952266 SKT Kemenkumham No : AHU-0038837-AH.01.14/2019. Bursa Kerja Khusus SMK Penerbangan Cakra Nusantara Ijin No : 250/2/5419/DT/DPMPTSP/2017. Sekolah ini menjadikan Solusi Aman Dan Sehat Melewati Masa Muda, Terampil Lebih Cepat Dan Sukses Lebih Awal.

Baca Juga :  Piodalan di Pura Kahyangan Jagat Luhur Ulun Swi Desa Adat Seseh

Ayo segera dapatkan fasilitas pendidikan dan praktek di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan dengan teknologi terupdate serta dapatkan beasiswa senilai Rp. 19,5 juta hingga Mei 2020 sehingga terampil lebih cepat sukses lebih awal karena seluruh Taruna-taruni adalah Juara. Dengan 4 program keahlian yang bergerak di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan diantaranya:  Airframe and Power Plant, Electrical Avionics, Teknik Transmisidan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara).

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Drupadi No 25 (Kampus 1) dan Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar (Kampus 3).

PENDAFTARAN ONLINE 

081 237 098 090 

WWW.PPDBSMKPENERBANGAN.COM

Related Posts