April 21, 2024
Lifestyle

Komunitas Kulineriders Peduli Warga Terdampak Covid-19

Denpasar – kabarbalihits

Di masa pandemi covid-19 ini, dari pemerintah daerah sampai pemeritah desa adat di bali sudah melakukan aksi sosial dalam upaya mengurangi beban bagi warga terdampak covid-19. Termasuk komunitas sekehe demen kulineriders yang ada di denpasar. Pada sabtu (25/04) komunitas tersebut membagikan ratusan sembako kepada warga kurang mampu yang aktifitasnya terlihat di ruas Jalan Denpasar.

Menurut iwan danrawan pembina kulineriders, yang didampingi ketua kulineriders rangga wana prasetia bersama penasehat pande doni menjelaskan, pada dasarnya komunitas ini tidak spesifik untuk motor saja tetapi juga pecinta kuliner. Melihat kondisi pandemi covid-19 ini, pihaknya peduli kepada masyarakat bali yang terdampak untuk membagikan sembako dengan menyasar pemulung, petugas parkir dan petugas DKP di kota denpasar. “Jadi kenapa tidak makanan, sembako bisa digunakan mungkin lebih bermanfaat lebih lama untuk satu keluarga. Dari teman teman kami ada juga yang memang kondisinya dirumahkan, tapi tetap ikut menyumbangkan donasi untuk berbagi kepada sesama” kata iwan.

Baca Juga :  Wakil Bupati Buleleng Resmikan Pos Jaga UP3M Subdenpom IX/3-1 Singaraja

Komunitas yang beranggotakan 77 orang ini selalu tiap bulannya mengadakan kegiatan sosial berbagi kasih dalam bentuk apapun, Baik orang sakit maupun warga kurang mampu. “karena kondisi ini kulineriders fokus membantu sembako kepada yang mengalami kesusahan. Selanjutnya akan continue kami lakukan menggalang dana dana untuk berbagi sembako. Intinya kami berharap, bukan hanya kami untuk komunitas lain baik motor maupun tidak motor juga bisa menyisihkan sebagaian dananya untuk berbagi sembako” imbuh iwan. Dirinya juga mengajak untuk selalu dirumah apabila jika ada kegiatan yang sangat penting diluar rumah untuk selalu menggunakan masker.

Related Posts