April 15, 2024
Lifestyle

Peluang Bisnis Layangan Aduan di Masa Pandemi Covid-19

Denpasar – kabarbalihits

Menerbangkan Layangan Aduan atau Layangan Bandungan saat ini menjadi kegiatan yang banyak dilakukan oleh anak anak hingga orang dewasa. Layangan Aduan atau di Bali dikenal dengan Layangan Bandungan memiliki bentuk yang jauh lebih senderhana dan ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan Layangan yang umumnya diterbangkan untuk perlombaan layangan.

Baca Juga :  Pria di Gianyar Koleksi Tanaman Aroid, Harganya Bikin Geleng-geleng Kepala 

Dengan adanya Pandemi Covid-19 saat ini sebagian masyarakat khususnya anak anak mulai beralih untuk menerbangkan Layangan Bandung mengingat Layangan ini dapat diterbangkan oleh satu orang saja serta tidak memerlukan areal yang luas untuk menerbangkannya, cukup dipekarangan rumah kita sudah bisa menerbangkan layangan jenis ini.

Hal ini berbeda dengan menerbangkan layangan yang dilombakan seperti Layangan Bebean maupun Layangan Janggan yang membutuhkan orang banyak serta areal yang luas untuk menerbangkannya.

Baca Juga :  Nyaman, Warung Makan Konsep Kebun di Tengah Kota

Yudik salah seorang pembuat layangan aduan di daerah denpasar menuturkan, saat ini permintaan layangan aduan atau layangan bandung cukup banyak khususnya dikalangan anak anak.

“Apalagi saat ini sudah mulai musim Layangan dan Siswa melaksanakan kegiatan belajar di rumah di masa Pandemi Covid-19, banyak anak anak melakukan kegiatan untuk menerbangkan Layangan bandungan di halaman Rumahnya” kata Yudik.

Baca Juga :  Kembangkan Tanaman Mint di Lahan Sempit, Omzetnya Menyegarkan 

Ditambahkannya dalam satu hari dirinya bersama seorang temannya mampu menghasilkan 2 sampai 3 Lusin Layangan b Bandung dengan harga jual Rp.2000 hingga Rp.3000 per Layangan. (Tra)

Related Posts