October 27, 2024
Politik

Deklarasi Relawan Blahkiuh, Jro Komang Widiarta Pimpin Kemenangan Adicipta di Jaba Puri Mayun Blahkiuh

Badung-kabarbalihits

Puri Mayun Blahkiuh, yang terletak di Kecamatan Abiansemal, menjadi saksi sejarah atas dukungan penuh masyarakat Desa Blahkiuh terhadap pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa dan I Bagus Alit Sucipta, atau yang dikenal dengan sebutan AdiCipta, dalam Pilkada Badung 2024. Dukungan tersebut tampak nyata saat ratusan warga Blahkiuh berkumpul untuk bertatap langsung dengan calon Wakil Bupati Badung nomor urut 2, I Bagus Alit Sucipta, atau akrab disapa Gus Bota, sabtu (26/10).

Kedatangan Gus Bota disambut meriah oleh yel-yel kemenangan dari para pendukung AdiCipta yang bergemuruh di Puri Mayun Blahkiuh. Ia disambut oleh tokoh puri, A.A. Mayun Darma Kesuma, serta Ketua Relawan Blahkiuh, Jro Gede Widiarta, dan ratusan warga Blahkiuh lainnya. Dalam kunjungannya, Gus Bota terlebih dahulu mengadakan persembahyangan sebagai wujud bakti kepada Sang Pencipta.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Relawan Blahkiuh, Jro Gede Widiarta, memimpin deklarasi dukungan untuk pasangan Koster-Giri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta pasangan AdiCipta sebagai calon pemimpin Badung selanjutnya. Deklarasi ini turut didukung oleh kelompok relawan Pratisentana Bendesa Manik Mas Provinsi Bali.

Dalam orasinya, I Bagus Alit Sucipta menegaskan komitmen pasangan AdiCipta untuk melanjutkan program-program pembangunan yang telah dijalankan oleh Bupati Nyoman Giri Prasta, terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat. Alit Sucipta menyebut, Paslon AdiCipta merencanakan program andalan bernama Sapta Kriya AdiCipta, yang terdiri dari tujuh program utama untuk kesejahteraan Masyarakat Badung.

Salah satu program yang menarik perhatian adalah komitmen AdiCipta dalam menyediakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Badung, termasuk 26 layanan kesehatan tambahan yang akan dibiayai langsung oleh APBD Kabupaten Badung. Layanan ini mencakup layanan home care, di mana masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan melalui call center khusus yang terhubung dengan Kartu Keluarga (KK) warga Badung.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Beri Motivasi Generasi Z di HUT Ke-49 ST. Dharma Guna, Banjar Brahmana, Sangeh

“Layanan home care ini sepenuhnya dibiayai oleh APBD Kabupaten Badung tanpa kerja sama dengan BPJS, jadi masyarakat tidak perlu khawatir karena layanan tersebut gratis,” jelas Gus Bota.

Dalam bidang kesejahteraan sosial, pasangan AdiCipta juga berkomitmen memberikan bantuan sosial sebesar Rp.1 juta per bulan untuk warga lanjut usia di Badung, serta bantuan serupa bagi penyandang disabilitas. Selain itu, Adicipta berjanji untuk memberikan bantuan sosial kematian sebesar Rp.10 juta bagi keluarga yang melaporkan kematian anggota keluarganya kepada Catatan Sipil.

Tak kalah menarik, AdiCipta juga merencanakan bantuan Rp. 2 juta per KK pada momen hari raya keagamaan, seperti Galungan dan Kuningan, sebagai antisipasi kenaikan harga barang. “Kami akan hadir di setiap hari raya Galungan dengan bantuan Rp. 2 juta per KK di seluruh wilayah Badung, dan bantuan serupa juga akan diberikan bagi umat lain saat perayaan hari raya masing-masing,” ungkapnya.

Deklarasi dukungan di Puri Mayun Blahkiuh menambah kekuatan pasangan AdiCipta menuju Pilkada Badung 2024, dan menjadi bukti nyata komitmen mereka dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Badung melalui program-program yang pro-rakyat.(kbh2)

Related Posts