October 27, 2024
Politik

Debat Publik Pilkada Badung, Suyadinata Siap Tuntaskan Krisis Air Dalam Setahun

Badung -kabarbalihits

Debat publik perdana yang dilaksanakan oleh KPU Badung dalam Pilkada Badung pada Jumat (25/10) berjalan lancar. Pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Badung nomor urut 1, I Wayan Suyasa-I Putu Alit Yandinata (Suyadinata) menjawab secara lugas terkait pertanyaan Paslon calon Nomor 2, I Wayan Adi Arnawa- Bagus Alit Sucipta mengenai masalah Krisi air di Kawasan Badung Selatan. Bahkan, Calon Bupati, I Wayan Suyasa jika terpilih memimpin Kabupaten Badung, masalah Krisi air di Badung Selatan bisa ia selesaikan dalam setahun di masa kepemimpinannya kedepan.

“Masalah air minum akan diselesaikan di awal kepemimpinan kami dan kami pastikan selesai, salah satunya dengan dana penyertaan yang dibutuhkan Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung untuk menuntaskan kendala-kendala yang masih terjadi dalam mengalirkan air ke Kuta Selatan,” tegas Wayan Suyasa.

Dia memastikan, air minum merupakan kebutuhan primer masyarakat sehingga harus diselesaikan. “Kami akan berikan kepercayaan penuh kepada Perumda Air Minum untuk melakukannya secara teknis dan kami akan memenuhi segala kebutuhan yang diperlukan termasuk dana penyertaan,” tegasnya.

Dia memperkirakan, untuk memperlancar penyaluran air ke Kuta Selatan, Perumda memerlukan anggaran antara Rp 350 miliar hingga Rp 400 miliar. Kami pasti akan penuhi. Uang rakyat untuk rakyat tentu tidak masalah,” tegas Wayan Suyasa.

Untuk masalah teknis, pihaknya akan memberikan kepercayaan kepada Perumda Air Minum Tirta Mangutama Badung. “Tentu kami harus beri kepercayaan kepada Perumda, dan kami sebagai pimpinan hanya sebagai decition maker,” tegasnya.(r)

Related Posts