October 26, 2024
Daerah

HUT Ke 48 Perumda Air Minum Tirta Mangutama, Luncurkan Program “Taman Tirta”

Badung -kabarbalihits

Puncak peringatan HUT Ke 48 Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung dilaksanakan Senin (21/10). Sejumlah pegawai beserta direksi dan dewan pengawas melaksanakan kegiatan syukuran sederhana di kantor Perumda setempat. Pada HUT ke-48 yang mengangkat tema Together Building The Future ini Perumda Air Minum Tirta Mangutama juga meluncurkan program baru yakni Taman Tirta (Tirta Mangutama Aksi Nyata).

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Wayan Suyasa dalam sambutannya mengatakan, ini momentum untuk melakukan koreksi ke dalam yakni apa-apa yang akan diperbaiki dan rencana kedepan sesuai dengan visi dan misi perusahaan. “Ada beberapa rangkaian yang dilaksanakan dalam HUT kali ini, seperti penghijauan di daerah Petang untuk keberlanjutan air baku kita. Kita kerjasama dengan pekaseh dan perbekel di Sulangai. Kita juga lakukan kegiatan sosial donor darah untuk kepedulian pegawai dengan sesama. Selain itu, Kita juga ingin memberikan pendidikan para murid terkait tata kelola air melalui kegiatan water education,”ujarnya.

Lebih lanjut Wayan Suyasa memjelaskan, tema ulang tahun kali ini yakni Together Building The Future ini artinya bagaimana membangun masa depan ini secara bersama sama. “Dukungan KPM, vedor dan dewan serta para perbankan sangat membantu kita. untuk Perbankan Mereka sangat membantu kita dalam percepatan pembayaran. Dan saat ini sedikit sekali ada tunggakan karena bantuan pos dan perbankan ini. Begitu juga dengan media massa sangat berperan penting karena mereka sudah memberitakan serta menginformasikan kegiatan kita,”paparnya.

Suyasa juga mengatakan, jajaran menagement mengucapkan terimakasih kepada para pegawai yang sudah bekerja keras sehingga banyak capaian yang kita dapat. “Audit dari BPKP kita mendapatkan nilai 4,21. Kalau kita lihat di Bali ini prestasi berkategori sangat baik. Kemendagri 77,6 kita diposisi sehat. Pemakaian Produksi dalam negeri kita menjadi uji coba, sekarang sudah 67 persen,” terangnya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Rapat Bersama Gubernur Koster Bahas Pembangunan di Daerah

Pada Kesempatan itu Wayan Suyasa yang didampingi Dirtek Made Suarsa dan Dirum Made Sugita serta Dewan Pengawas Agus Arsana juga melakukan peluncuran program Taman Tirta yaitu Tirta Mangutama aksi Nyata. “Kita memulai Teknologi informasi, inovasi dengan membuat anak perusahan yang bergerak dibidang air minum, sampah. Memberikan air siap minum ke pelanggan. Kita juga akan melakukan FGD dan Kita akan melakukan training spam maupun training lainnya. Kami juga alokasikan CSR dalam menjaga lingkungan seperti membuat sumur resapan yakni sumur pemanen air hujan,”paparnya.

Sementara Dewan Pengawas Perumda, Agus Arsana mengatakan, Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung dihadapkan sejumlah tatangan, diantaranya iklim dan keterbatasan air. “Kami meminta Perumda melakukan angkah inovatif diantaranya memanfaat teknologi pengolahan air laut atau pemanfaat limbah domestik. Kita tidak terus bergantung dengan penyertaan modal pemerintah. Kami harapkan Perumda bisa melakukan kerjasama bisnis to bisnis bekerjasama dengan pihak swasta dan lembaga keuangan,”pintanya.

Sebagai wujud apresiasi, pada kesempatan tersebut juga diserahkan cincin emas kepada para pegawai Perumda Air Minum Tirta Mangutama yang telah memasuki masa purna tugas. (Kbh6)

Related Posts