October 27, 2024
Daerah Politik

Koster-Giri dan AdiCipta Simakrama di Kerobokan Kelod, Masyarakat Antusias dan Beri Dukungan Penuh

Badung-kabarbalihits

Pada Jumat (18/10/2024), Calon Wakil Gubernur Bali, I Nyoman Giri Prasta, bersama Calon Wakil Bupati Badung, I Bagus Alit Sucipta, menghadiri acara simakrama (tatap muka) dengan masyarakat Kerobokan Kelod. Acara tersebut berlangsung di kediaman tokoh Kuta Utara, Made Sudama, di Banjar Batu Belig, Kelurahan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara. Kehadiran Giri Prasta dan Bagus Alit disambut meriah oleh warga dengan iringan gambelan dan tarian Anoman, menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap kedua calon tersebut.

Dalam acara tersebut, hadir juga Ketua Tim Pemenangan Adi Cipta Kabupaten Badung, I Gusti Anom Gumanti, serta beberapa tokoh penting lainnya seperti Yayuk Agustin Lessy, I Wayan Sandra, dan I Made Suryananda Pramana. Pada kesempatan ini, masyarakat Kerobokan secara resmi mendeklarasikan dukungan penuh untuk memenangkan pasangan Koster-Giri dan Adi Cipta dalam pemilihan mendatang.

Made Sudama, selaku tuan rumah sekaligus tokoh masyarakat Kuta Utara, menyampaikan kebahagiaannya atas kehadiran kedua calon. Ia juga yakin bahwa pasangan Koster-Giri dan Adi Cipta akan meraih kemenangan telak pada 27 November 2024. “Kami di Kerobokan Kelod yakin Bapak Calon Bupati dan Calon Gubernur pasti menang. Kepala desa, kelian banjar adat, dan beberapa kepala lingkungan di Kerobokan Kelod turut hadir memberikan dukungan,” kata Made Sudama.

Selain itu, Made Sudama juga mendoakan agar pasangan Koster-Giri dan Adi Cipta mendapatkan kemenangan dalam pemilihan mendatang. “Saya mendoakan semoga mereka mencapai kesuksesan. Itulah doa saya,” ujarnya.

Dalam sambutannya, I Nyoman Giri Prasta menegaskan bahwa hanya Adi Cipta yang mampu melanjutkan program-program pembangunan di Kabupaten Badung. Hal ini karena Adi Cipta didukung oleh mayoritas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung, yakni 30 dari 45 anggota. “Keputusan APBD berada di tangan DPRD, jadi jika Adi Cipta memimpin, program untuk masyarakat akan tetap berjalan dengan baik,” jelas Giri Prasta.

Baca Juga :  KPU Badung Belum Terima Surat Suara DPD RI

Salah satu program unggulan Adi Cipta, lanjut Giri Prasta, adalah pemberian santunan sebesar Rp2 juta setiap Hari Raya per Kepala Keluarga (KK). “Program bantuan untuk merajan (tempat ibadah) yang sudah saya jalankan akan diteruskan oleh Adi Cipta, termasuk di Kerobokan Kelod dan seluruh Badung,” tambahnya.

Giri Prasta juga menegaskan bahwa jika ada upacara Pujawali di desa adat atau banjar, masyarakat hanya perlu fokus ngayah (berbakti), karena biaya akan ditanggung oleh pemerintah. Ia pun mengajak masyarakat untuk mendukung dan memilih pasangan Adi Cipta.

Berdasarkan hasil survei di 62 desa dan kelurahan di Kabupaten Badung, pasangan Adi Cipta unggul di 61 desa dan kelurahan. “Kita yakin, sebelum hari pemilihan, kita akan menang di semua wilayah, termasuk di Kuta Utara, Kerobokan Kelod, Kerobokan, Tibubeneng, Canggu, dan Dalung,” tegasnya.

Menutup sambutannya, Giri Prasta memohon doa dan dukungan dari masyarakat untuk memenangkan pasangan Adi Cipta dan Koster-Giri. “Astungkara, kami optimis menang di 1 kota dan 8 kabupaten. Survei menunjukkan pasangan Koster-Giri berada di posisi yang sangat baik,” pungkasnya. (r)

Related Posts