October 27, 2024
Daerah Politik

Hadiri Simakrama di Kerobokan, Koster-Giri dan AdiCipta Dapat Dukungan Penuh Menangkan Pilkada 2024

Badung-kabarbalihits

Calon Wakil Gubernur Bali, I Nyoman Giri Prasta, bersama Calon Wakil Bupati Badung, I Bagus Alit Sucipta, menghadiri acara tatap muka atau simakrama dengan masyarakat Kerobokan di Wantilan Banjar Anyar Kaja, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Jumat (18/10/2024). Kehadiran keduanya disambut antusias oleh masyarakat setempat dengan penampilan tarian dari seniman muda dan atraksi pencak silat dari Perguruan Adi Cipta Kerobokan.

Acara simakrama ini turut dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Adi Cipta Kabupaten Badung, I Gusti Anom Gumanti, bersama beberapa tokoh lainnya, seperti Yayuk Agustin Lessy, I Wayan Sandra, dan I Made Suryananda Pramana. Pada kesempatan tersebut, seluruh warga Kerobokan secara resmi menyatakan dukungan mereka untuk memenangkan pasangan Koster Giri dan Adi Cipta dalam pemilihan mendatang.

Dalam sambutannya, I Nyoman Giri Prasta mengungkapkan hasil survei terbaru yang menunjukkan bahwa Adi Cipta unggul di 62 desa dan kelurahan di Kabupaten Badung. “Untuk wilayah Kerobokan, Kerobokan Kelod, Kerobokan Kaja, Tibubeneng, Canggu, dan Dalung, Adi Cipta dipastikan meraih kemenangan,” ujar Giri Prasta.

Ia juga menambahkan bahwa hanya Desa Penarungan yang masih menunjukkan keraguan. “Jika kalah, selisihnya tidak besar, dan Adi Cipta masih berpotensi untuk menang di sana,” katanya optimis.

Lebih jauh, Giri Prasta menyoroti kekuatan dukungan di wilayah Petang dan Abiansemal, terutama dengan hadirnya I Bagus Alit Sucipta sebagai Calon Wakil Bupati Badung. Ia meyakini, gabungan kekuatan Alit Sucipta dengan Calon Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa akan mampu meraih lebih dari 80 persen suara kemenangan di Badung.

Giri Prasta juga menyinggung program unggulan yang akan memberikan bantuan sebesar Rp 2 juta per kepala keluarga setiap kali hari raya. “Program ini diharapkan mampu memperkuat dukungan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Ajukan Permohonan Bantuan Rp. 4,5 Milyar Untuk Rehab Balai Banjar Tegeh Dalung, Putu Parwata Siap Memfasilitasi

Ia menekankan bahwa keberhasilan kebijakan yang diambil oleh Bupati dan Wakil Bupati sangat bergantung pada dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). “Dari 45 anggota DPRD di Kabupaten Badung, sebanyak 30 anggota berasal dari Adi Cipta,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Giri Prasta menyampaikan keyakinannya bahwa masyarakat Badung, khususnya di Kerobokan, akan mendukung penuh Koster Giri dan Adi Cipta. Sebagai calon dari Badung, ia juga menegaskan komitmennya untuk mengabdi selama 15 tahun ke depan, lima tahun sebagai Wakil Gubernur Bali, dan sepuluh tahun sebagai Gubernur Bali.

“15 tahun Giri Prasta bersama masyarakat,” tutupnya dengan penuh semangat.

Dengan dukungan yang solid dari masyarakat Kerobokan dan Badung secara keseluruhan, pasangan Koster Giri dan Adi Cipta semakin optimis menatap kemenangan dalam pemilihan mendatang.(r).

Related Posts