October 27, 2024
Daerah

Pj Bupati Buleleng Bersama Kapolres Buleleng Ngaturang Bhakti di Pura Ulun Danu Batur

Buleleng – kabarbalihits

Bertepatan dengan perayaan Purnama Sasih Kapat, Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana, bersama Kapolres Buleleng, AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, melakukan persembahyangan di Pura Sad Kahyangan Jagat Ulun Danu Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, pada Kamis (17/10).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Lihadnyana turut menyerahkan dana punia kepada pengempon Pura Sad Kahyangan Ulun Danu Batur sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian budaya dan keagamaan di Bali. Setelah prosesi persembahyangan, rombongan melakukan sungkem di Gedong Pura Sad Kahyangan Ulun Danu Batur sebagai tanda penghormatan kepada leluhur dan memohon restu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, yang turut serta dalam bhakti penganyar di Pura yang memiliki nilai spiritual tinggi bagi umat Hindu di Bali. Persembahyangan ini diharapkan dapat memperkuat harmoni antara pemerintah, masyarakat, dan keyakinan spiritual yang terus dijaga di Pulau Dewata.(r)

Related Posts