October 14, 2024
Politik

Masyarakat Desa Cemagi Pastikan Dukungan Kuat untuk Paslon Adicipta di Pilkada Badung 2024

Badung-kabarbalihits

Ribuan warga Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, menunjukkan dukungan penuh untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa dan Bagus Alit Sucipta (Adicipta), dalam Pilkada Badung 2024. Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh masyarakat saat bertemu dengan pasangan calon di Banjar Tangkeban Cemagi, pada Kamis malam (3/10). Dalam pertemuan tersebut, masyarakat Desa Adat Cemagi menargetkan kemenangan hingga 90 persen untuk Adicipta pada pemilihan yang akan digelar 27 November mendatang.

Masyarakat Desa Cemagi berharap pasangan Adicipta dapat merealisasikan berbagai program yang telah disampaikan, salah satunya pembangunan pasar dan fasilitas olahraga seperti lapangan voli di desa mereka. “Kami yakin Adicipta bisa memenuhi harapan kami untuk membangun pasar dan sarana olahraga,” ungkap salah satu warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, calon Bupati Badung I Wayan Adi Arnawa memaparkan sejumlah program unggulan yang akan diusungnya bersama Bagus Alit Sucipta. Menurut Adi Arnawa, program-program pro rakyat tersebut akan difokuskan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan menjadikan Kabupaten Badung lebih maju.

“Salah satu program kami adalah revitalisasi destinasi wisata yang dapat mendorong perekonomian lokal dan meningkatkan pendapatan asli daerah. Khusus di Desa Adat Cemagi, kami berencana merevitalisasi Pura Batu Ngaus agar menjadi destinasi wisata unggulan,” tegas Adi Arnawa.

Mantan Sekda Badung itu juga mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan survei lapangan terkait potensi wisata Pura Batu Ngaus. Ia berencana membangun panggung terbuka untuk pertunjukan tari kecak, yang diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisata di wilayah tersebut.

“Saya optimis jika kami melakukan penataan dengan baik, pendapatan desa Cemagi dan desa adat lainnya di sekitarnya akan meningkat. Bahkan, Pura Batu Ngaus bisa menjadi kompetitor bagi Tanah Lot,” ujarnya dengan penuh keyakinan.

Baca Juga :  Jumlah Penduduk Capai 507 Ribu Lebih, Dewan Badung Koordinasi Bersama KPU, DPRD Bertambah 5 Kursi Menjadi 45 Anggota

Selain revitalisasi pariwisata, Adi Arnawa juga menjanjikan program-program lain yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti bantuan Rp 2 juta per KK saat hari raya besar serta program bimbingan belajar gratis untuk anak-anak di Kabupaten Badung, khususnya dalam penguasaan bahasa asing.

“Kami ingin meningkatkan kualitas SDM, terutama dalam penguasaan bahasa asing, agar generasi muda Badung siap menghadapi perkembangan pariwisata di daerah ini,” kata Adi Arnawa, disambut dengan tepuk tangan meriah dari warga Cemagi.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Badung Bagus Alit Sucipta, yang akrab disapa Gus Bota, menjelaskan bahwa program Sapta Kriya Adicipta terdiri dari tujuh program unggulan. Salah satu fokus utama di Desa Cemagi adalah pembangunan pasar dan lapangan voli, sesuai dengan aspirasi masyarakat.

“Saat menghadiri turnamen ceki, saya mendengar langsung dari masyarakat bahwa mereka membutuhkan pasar dan lapangan voli. Jika kami terpilih, kami akan merealisasikan hal tersebut,” ungkap Gus Bota, yang disambut antusias oleh warga.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya akan berupaya mengusulkan pemanfaatan tanah provinsi agar bisa digunakan untuk pembangunan fasilitas di Desa Cemagi. “Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi agar tanah yang ada di sini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Jika kita semua kompak mendukung paket Koster-Giri dan Adicipta, kita bisa mewujudkan semua ini,” imbuhnya.

Selain itu, Bagus Alit Sucipta menjelaskan bahwa program lainnya meliputi santunan Rp 1 juta per bulan untuk lansia, serta reward sebesar Rp 10 juta bagi keluarga yang melaporkan kematian anggota keluarga ke catatan sipil, sebagai bentuk penghargaan atas kepatuhan dalam administrasi kependudukan.

Dengan berbagai program unggulan tersebut, pasangan Adicipta optimis dapat memberikan perubahan positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Badung.(kbh2)

Related Posts