October 14, 2024
Daerah Politik

KPU Bali Tetapkan Mulia-PAS No Urut 1, Koster-Giri No Urut 2

Denpasar-kabarbalihits

KPU Provinsi Bali telah menetapkan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2024. Dimana pasangan calon (Paslon) Made Muliawan Arya dan Putu Agus Suradnyana (Mulia-Pas) mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Paslon Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta (Koster-Giri) memperoleh nomor urut 2.

Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2024 berlangsung dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan di Kantor KPU Provinsi Bali, Senin (22/9/2024).

Nomor urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2024, kemudian ditetapkan dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali Nomor 110 Tahun 2024 tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2024, tertanggal 23 September 2024.

Dengan mendapat nomor urut 1, Paslon Mulia-PAS memberikan tanggapan bahwa nomor 1 yang didapat merupakan nomor yang diharapkan dan diartikan sebagai simbol kemenangan dalam memperebutkan Bali 1 (Gubernur Bali). Menjadi menarik setiap ucapan yang disampaikan Made Muliawan Arya alias De Gadjah, selalu menyelipkan kata satu sebagai penyemangat Paslon Mulia-PAS.

Baginya, untuk membangun Bali kedepannya wajib berjuang dalam satu komando dengan pemerintah pusat.

“dalam kontestasi politik di Bali sedang memperebutkan posisi Bali 1 (Gubernur). Kami berdua harus bersatu berjuang, satu komando, satu jalur dengan pemerintah pusat. Selain menjadi Kepala Daerah, adalah wakil Pemerintah Pusat jadi wajib satu komando jadi satu linier. Kami bersama Pak Agus bersatu berjuang untuk mewujudkan Bali yang damai, unggul, Bali yang cerdas dan berkelanjutan. Jadi mari kita bersama memuliakan Bali dengan cara yang Pas,” ucap De Gadjah.

Baca Juga :  Konferwil X PPTI Bali di Badung, Kadiskes Bali Sebut Kasus TBC di Bali Menurun

Sementara paslon Koster-Giri mengartikan nomor urut 2 yang diperoleh sebagai penanda restu alam dapat melanjutkan dua periode. Wayan Koster sebagai petahana menyebut, dua periode sangat penting bagi Paslon Koster-Giri.

Sebab pada periode sebelumnya, saat menjadi Gubernur Bali bersama Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dikatakan sejumlah program pembangunan di Bali telah terlaksana dengan implementasi visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru.

Jika dipercayakan kembali menjadi Gubernur melalui kontestasi Pilgub Bali ini, disebut sejumlah agenda penting strategis dapat dilanjutkan agar Bali kedepannya semakin maju, berkualitas, berdaya saing serta berkelanjutan.

“mari bersama-sama doakan agar pasangan nomor urut 2 Koster-Giri terpilih untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bali tahun 2025-2030,” harapnya.

Selain dilakukan penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2024, kegiatan dilanjutkan dengan persembahyangan bersama dan Deklarasi Kampanye Damai yang ditanda tangani oleh kedua Pasangan Calon, Tim Kampanye Pasangan Calon, dan Partai Pengusul, Ketua KPU Provinsi Bali, Ketua Bawaslu Provinsi Bali dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali. (kbh1)

Related Posts