October 14, 2024
Daerah Politik

Suyadinata Gelontor 20 Ton Daging Babi Kepada Masyarakat Badung

Badung -kabarbalihits

Menyambut Hari Raya Galungan, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung I Wayan Suyasa – Putu Alit Yandinata (Suyadinata) membagikan daging babi, Minggu (22/9). Daging babi yang diberikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Badung ini pun mencapai 20 ton. Namun jika nantinya Paslon Suyadinata terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung pembagian daging babi akan diberikan secara merata kepada seluruh Kepala Keluarga (KK) Hindu di Badung.

Dalam pembagian daging babi  secara konsisten telah dilakukan oleh Wayan Suyasa sejak menjabat DPRD Badung selama tiga periode.

Calon Bupati Badung I Wayan Suyasa mengatakan, dalam menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, pembagian daging babi adalah rutinitas dari Fraksi Golkar DPRD Badung. Pembagian daging babi ini awalnya dilakukan sesuai kemampuan dirinya bersama anggota Fraksi Golkar.

“Ini juga sebagai rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan,” ujar Suyasa.

Namun pihaknya memohon maaf program ini masih banyak yang mempertanyakan. Sebab masih ada yang belum mendapatkan daging babi. “Seluruh umat Hindu di Badung ada sekitar 130 ribu KK, tentu kami belum mampu. Tapi jika dipercaya oleh seluruh masyarakat Badung, menjadi Bupati dan Wakil Bupati, kami Suyadinata akan memberikan setiap KK di Badung bantuan untuk memperingati Hari suci Galungan dan Kuningan,” ungkapnya.

Swlain itu tikoh yang dikenal inovatif ini juga berharap, bukan dilihat dari jumlah babi yang diberikan. Namun tujuan program pembagian ini adalah untuk menghidupkan roda perekonomian dari peternak babi. Kemudian untuk mengedepankan asas gotong royong, melalui proses mepatung yang dilakukan oleh umat Hindu.

“Mepatung ini dilakukan di banjar, tidak berbicara lagi warna politik lagi. Ini murni untuk persatuan saat menyambut upacara Galungan dan Kuningan,” terangnya seraya berterima kasih kepada tokoh lainnya yang juga membagikan daging babi.

Baca Juga :  Polda Bali Tangkap Pemeran Video Asik-Asik Pakaian Adat, Kedua Pelaku Minta Maaf Pada Publik

Dalam pembagian babi tersebut, Suyasa pun mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk menjadi Bupati Badung. Dirinya pun berpesan agar dalam perayaan Galungan dan Kuningan situasi dan kondisi tetap kondusif meski dalam hajatan Pilkada. “Di Hari Raya Suci Galungan ini, mohon yang hadir pada hari ini, krama Badung mohon jaga stabilitas, jaga situasi keamanan daerah kita yang sudah kondusif. Mari kita merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan dengan hati yang tulus, untuk selalu mendekatkan diri Kepada Yang Maha Pencipta, tentunya untuk memerikan rahmat dan berkahnha kepada krama Badung,” pungkasnya.(r).

Related Posts