October 13, 2024
Daerah Politik

Tanjung Benoa ‘Bergetar’, Koster Bersama Adi Arnawa Hadiri Konsolidasi Pemenangan Pilkada

Badung -kabarbalihits

Ribuan masyarakat tumpah ruah hadir memenuhi area parkir Bayu Suta Water Sport di Jalan Pratama Tanjung Benoa, untuk mengikuti Konsolidasi Pemenangan Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gunernur Wayan Koster -Nyoman Giri Prasta (Koster -Giri) dan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung Wayan Adi Arnawa – Bagus Alit Sucipta (Adi -Cipta), Kamis Malam (12/9).

Konsolidasi pemenangan pilkada yang digelar Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Tanjung Benoa ini dihadiri Bakal Calon Gubernur Bali Wayan Koster bersama Bakal.Calon Bupati Badung Wayan Adi Arnawa.

Kehadiran Wayan Koster dan Wayan Adi Arnawa yang didampingi sejumlah Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Badung dan DPRD Bali ini disambut antusias masyarakat dengan kesenian Rodath, Penari Hanoman, Tabuh Gong Baleganjur dan Senam Lansia serta yel-yel “Menyala Wie”

Ketua Tim Pemenangan Koster- Giri dan Adi – Cipta Tanjung Benoa, Nyoman Suryadi Mardana dalam laporannya menyampaikan konsolidasi ini diikuti masyarakat di Tanjung Benoa sebagai wujud kesiapan memenangkan Koster- Giri di Pigub Bali dan Adi -Cipta di Pilkada Badung 27 November 2024 mendatang.

“Mulai sekarang kita terus harus berdoa bersama untuk menyebarkan kemenangan Koster-Giri dan Adi -Cipta,”ajaknya.

Sementara, Koordinator Tim Pemenangan Koster -Giri dan Adi -Cipta Tanjung Benoa Fraksi PDI Perjuangan Wayan Luwir Wiana mengapresiasi dukungan masyarakat dan tokoh-tokoh di Desa Adat Tanjung Benoa dalam mewujudkan kemenangan untuk Koster Giri di Pilgub Bali Serta Adi -Cipta di Pilkada Badung.

“Pak Wayan Koster telah banyak membantu masyarakat Tanjung Benoa. Diantaranya mewujudkan sertifikat lahan untuk masyarakat. Koster- Giri dan Adi -Cipta harga mati di 27 November 2024 untuk dimenangkan. Kedua paket calon ini harus jadi,”ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Badung Ketut Suiasa Pimpin Rapat Koordinasi Terkait Penanganan Anjing Liar

Luwir Wiana lantas menyebut, PDI Perjuangan tidak mau kehilangan Badung 1. Sebab, barometer Bali ada di Kabupaten Badung.

“Kalau sampai Badung 1 tidak bisa kita raih, sama saja yang lain tidak ada artinya. Pak Giri Prasta telah memberikan tongkat kepemimpinannya kepada Pak Adi Arnawa sebagai Bupati Badung. Pak Adi Arnawa adalah birokrat sejati dengan pengalaman sebagai Sekda sehingga paham betul APBD Badung,”tegasnya.

Bakal Calon Bupati Badung Wayan Adi Arnawa menyatakan apresiasinya atas kehadiran ribuan masyarakat Tanjung Benoa untuk mengikuti Konsolidasi pemenangan Calon Gubernur dan Wakil gubernur Bali serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Badung 2024 -2029.

“Ini luar biasa sekali. Kita semua telah mengetahui kinerja Pak Koster saat menjabat Gubernur Bali, beliau sosok pemimpin yang benar- benar memback up desa adat di Bali. Untuk kita semua wajib memenangkan Pak Koster bersama Pak Giri Prasta, karena kekuatan pariwisita kita ini berbasis budaya yang didalamnya didukung desa adat,”ungkapnya.

Adi Arnawa juga memompa semangat masyarakat yang hadir dengan menyebut di Pilkada 2024 ini putra terbaik Badung Selatan tampil menjadi calon Bupati Badung.

“Astungkara akan terpilih menjadi Bupati Badung. Ini adalah yang ditunggu -tunggu masyarakat Badung selatan, sekaranglah saatnya masyarakat dari Badung Selatan tampil memimpin Kabupaten Badung,”ujarnya.

Mantan Sekda Badung ini juga memaparkan Badung sebagai daerah tujuan wisata dunia memiliki tantangan berat, diantaranya kemacetan.

“Jika Adi -Cipta yang didukung Koster -Giri terpilih, pertama yang saya lakukan adalah menyelesaikan kemacetan di Kabupaten Badung. Salah satu langkah yang telah kita lakukan di tahun 2024 adalah kita sedang membebaskan lahan untuk dikawasan Ungasan menuju Pecatu dengan anggaran Rp 250 miliar,”terangnya.

Baca Juga :  Ketua Dewan Badung Responsif Terhadap Permohonan Bantuan Sekaa Santhi Adnyana Swari

Sedangkan mengatasi kemacetan di Kawasan wisata Bahari Tanjung Benoa, Adi Arnawa menegaskan akan mewujudkan jalan lingkar barat.

‘Kita juga akan merancang akses dari Tanjung Benoa menuju Serangan. Sehingga kita akan memilik banyak akses menuju Tanjung Benoa, tidak hanya dari tol namun dari Serangan juga,”tegasnya.

Bakal Calon Gunernur Bali Wayan Koster menegaskan bersama Nyoman Giri Prasta jika terpilih memimpin Bali akan melanjutkan visi misi Nangun Sat Kertih Loka Bali melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana mewujudkan Bali Era Baru.

“Kita bersyukur Bali diberikan anugerah luar biasa dengan budaya yang berdampak pada pariwisata budaya,”terangnya.

Terhadap aspirasi masyarakat yang mengharapakan adanyapelabuhan pelabuhan penyebarangan ke Nusa Penida di Tanjung Benoa untuk mengurangi kemacetan di Pelabuhan Sanur, sekali lagi Koster mengatakan hal itu akan semakin mudah diwujudkan jika Paket Koster -Giri menang di Provinsi Bali yang diikuti kemenangan pasangan Adi -Cipta di Pilkada Badung.

“Jika kemenangan ini terwujud, saya pastikan itu barang selesai (pelabuhan,red). Apalagi APBD Badung besar, tinggal menempatkan anggaran prioritas dengan tepat saja, pasti terwujud,”yakinnya.Kbh6

Related Posts