October 14, 2024
Daerah Politik

Dukung Penuh Mulia-PAS, Young 90S Targetkan Kemenangan 70 Persen Lebih

Denpasar-kabarbalihits

Komunitas masyarakat di Bali bernama Young 90S (Nineties) menargetkan 70 persen kemenangan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah – Putu Agus Suradnyana (Mulia-PAS) pada kontestasi Pilgub Bali November 2024 mendatang.

Young 90S atau disebut pemuda 90an yang anggotanya datang dari berbagai kalangan ini termasuk dari Anak Kolonk Bali (AKB) menunjukkan dukungannya secara totalitas kepada Mulia – PAS dengan membentuk korwil (koordinator wilayah) di tiap kecamatan 9 Kabupaten/ Kota di Bali.

Menurut Dewan Pembina Young 90S, Muarakarta Simatupang, upaya menggalang dukungan kepada pasangan Mulia-PAS akan dilakukan sampai ke akar bawah dengan membentuk korwil di setiap kecamatan wilayah Kabupaten/ Kota di Bali. Baginya, tidak ada keraguan untuk mendukung Mulia-PAS dan dipastikan masyarakat Bali memenangkan Mulia-Pas pada Pilgub Bali 2024.

“pasti menang, kita tidak lagi ragu dan takut. Semua kita terobos, mulai hari ini kita susun korwil, kemudian dari korwil bertanggung jawab di kecamatan-kecamatan. Di kecamatan itu barulah pasang kaki-kaki kuda,” ucap Muarakarta Simatupang saat menghadiri acara Silaturahmi Young 90S di Denpasar, Minggu, (8/9/2024).

Muarakarta menyebut kemenangan pasangan Mulia-PAS dominan akan datang dari suara generasi milenial. Dimana Mulia-PAS dipandang dapat membawa Bali lebih baik kedepannya. Suara yang ditargetkan tidak lagi dikotak-kotakan dalam satu wilayah Kabupaten/Kota, namun secara menyeluruh dapat meraih 70 persen lebih kemenangan di Bali.

“seluruh provinsi Bali nanti meraih 73 persen suara, sekali putaran ya. Sebelum statement ini kita sudah kebawah, kita sudah survey, sudah melakukan pendekatan, 73 persen ada di tangan De Gadjah dan PAS,” pungkasnya.

Dibawah kepemimpinan Mulia-PAS nantinya diharapkan budaya Bali dapat terjaga dengan baik dan ekonomi warga Bali menjadi lebih baik. Sebab Bali tidak mau dinilai seperti Betawi yang terpinggirkan dan telah dikuasai pendatang.

“Bali tidak boleh begitu, karena budaya Bali adalah budaya paling luhur dan paling baik di Indonesia saat ini,” tandasnya.

Sementara Pembina Young 90S, Yonathan Andre Baskoro mengatakan, upaya membidik suara anak muda pada Pilgub Bali 2024 yakni dikaitkan dengan kondisi saat ini yang dihadapkan dengan teknologi cenderung tidak terkendali. Dalam hal ini khususnya generasi muda dinilai telah cerdas dan tidak akan memilih hal yang muluk-muluk. Terlebih De Gadjah sebagai bakal calon Gubernur dapat mengayomi masyarakat Bali tanpa pandang bulu.

“kita tidak bisa tutup-tutupi semuanya sekarang sudah telanjang, dalam artian sekecil apapun masyarakat sudah lihat. Dalam hal ini, ketika kita melihat track record khususnya Pak De Gadjah calon Gubernur, beliau orang yang bersih, bersahaja dan selama ini beliau mengayomi masyarakat tanpa pandang bulu, dalam artian mau apapun itu, suku, agama, ras, semua dirangkul Pak De Gadjah,” jelasnya.

Hal itu dipandang menjadi kekuatan dan nilai plus bagi Young 90S untuk memperkenalkan pasangan Mulia-PAS bersama program-programnya sampai ke akar rumput.

“karena kita jualannya tidak terlalu sulit, karena Pak De Gadjah sosok yang komplit. Kami yakin generasi muda memilih, tentunya kami terjun ke bawah dengan adanya korwil-korwil,” ujarnya.

Baca Juga :  Tidak Pernah Ada Kasus Terkonfirmasi, Dua Desa di Buleleng Zona Hijau Covid-19

Ketua Umum Young 90S, Frans Sihombing mengatakan, Young 90S telah mendeklarasikan diri pada 27 Agustus 2024 lalu, yang awalnya tergabung dari teman-teman dekat di era tahun 1990 hingga tahun milenial, tahun 2000.

Sebagai anak Young 90S, banyak hal yang dirasakan dan diketahui pada tahun 90an termasuk dunia politik. Dalam hal ini, Young 90S merasa terpanggil untuk memberi dukungan penuh terhadap pasangan PAS-Mulia.

“kami terasa terpanggil, apalagi sekarang era milenial ini De Gadjah adalah sosok yang paling pantas buat kami yang melihat 90an ini untuk menjadi yang terbaik di Bali dan bisa memimpin lebih baik,” jelasnya.

Young 90S juga memiliki tagline khusus dalam memberi dukungan pasangan Mulia-PAS yakni, “lu nggak milih De Gadjah, lu nggak Rock’n’Roll”.

Ditegaskan Young 90S telah bergerak ke seluruh daerah di Bali membentuk korwil, dan rencananya akan menggelar event Rock’n’Roll untuk pasangan Mulia-PAS. Ia pun mengajak anak muda milenial untuk bergabung, menunjukkan diri sebagai generasi yang dapat memilih pemimpin terbaik untuk Bali.

“harapan kami kepada anak muda milenial, ayo kita bergabung dan kita tunjukkan sebagai anak-anak muda yang tidak melempem, anak muda yang paham dengan sosial media yang sungguh luar biasa ini, membuat kita bisa melihat mana sosok yang terbaik untuk Bali,” imbuhnya. (kbh1)

Related Posts