October 14, 2024
Daerah

Saling Berbagi Informasi, Sekretariat DPRD Badung dan Media Online Kunjungi DPRD Balikpapan

Balikpapan – kabarbalihits

Selain mengunjungi DPRD Kota Samarinda, Sekretariat DPRD Kabupaten Badung bersama para awak media online juga mengunjungi DPRD Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (7/9/2024). Pada kunjungan tersebut banyak dilakukan tukar informasi terkait pengelolaan kerjasama antara Sekretariat DPRD dengan media.

Rombongan Sekretariat DPRD Badung, awak media online, dan sejumlah tim ahli DPRD Badung diterima Ketua Tim Rumah Tangga dan Perlengkapan DPRD Kota Balikpapan, Dwi Maryani. Pada kesempatan tersebut Dwi Maryani menjelaskan saat ini Sekretariat DPRD Kota Balikpapan menjalin kerjasama dengan 32 media online, 4 media cetak serta 3 media radio.

Dirinya juga mengungkapkan apresiasinya karena kunjungan seperti ini sangat berguna dalam berbagi pengetahuan dan informasi terkait pengelolaan kerjasama antara Sekretariat DPRD dengan media. Dwi Maryani terkesan karena Sekretariat DPRD Badung telah bisa melaksanakan kunjungan kerja bersama awak media online, yang mana belum pernah dilakukan oleh Sekretariat DPRD Kota Balikpapan.

“Hal yang belum pernah ada, dapat kita tiru. Yang belum pernah dilakukan bisa juga dilakukan di daerah kami. Seperti contohnya kunjungan ini, di Sekretariat DPRD Kota Balikpapan belum pernah dilakukan. Mungkin ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk bisa menganggarkan, sehingga kami juga bisa berkunjung ke Sekretariat DPRD Kota lain,” kata Dwi Maryani.

Baca Juga :  Kementerian Koperasi dan UKM RI Apresiasi Inkubator Bisnis Pemerintah Provinsi Bali

Sementara Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Badung I Putu Ngurah Thomas Yuniarta mengatakan kunjungan Sekretariat DPRD Kabupaten Badung bersama awak media online bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus menambah wawasan para awak media online terkait pemberitaan kegiatan DPRD di Kota Balikpapan.

“Tentunya ini bisa menambah wawasan terkait pemberitaan desiminasi kegiatan DPRD Kota Balikpapan dengan rekan-rekan media online yang ada di sini. Tentunya masyarakat dapat mengetahui apa saja kegiatan dan program DPRD tersebut. Hal itu sama dengan kita di Kabupaten Badung, setiap kegiatan DPRD diberitakan oleh rekan-rekan media,” jelasnya.

DPRD Kota Balikpapan saat ini telah melantik 45 anggota DPRD periode 2024-2029, yang saat ini sedang menjalani masa orientasi. Dari 45 anggota tersebut, 24 diantaranya adalah anggota baru, sedangkan sisanya merupakan anggota yang terpilih kembali. Komposisi Anggota DPRD Kota Balikpapan terdiri atas Partai Golkar dengan 16 kursi, disusul Partai Nasdem 7 kursi, Gerindra 6 kursi, PKB 4 kursi, PDI Perjuangan 4 kursi, PKS 3 kursi, PPP 2 kursi, Hanura 2 kursi, dan Partai Demokrat 1 kursi. (kbh7)

Related Posts