October 14, 2024
Daerah Pendidikan

Prodi D3 Jurusan Teknik Sipil PNB Garap Jalan Setapak Beton di Jagaraga, Buleleng

Buleleng-kabarbalihits

Prodi D3 Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Bali (PNB) melakukan kegiatan Program Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun 2024 dengan membuat Jalan Setapak Beton di Desa Jagaraga, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Dimana pemasangan bahan beton di jalan lingkungan setempat dilakukan pada Sabtu 11 Juli dan Minggu, 12 Juli 2024.

Ketua Kegiatan Pengabdian Prodi D3 Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Bali, I Made Jaya menjelaskan, kegiatan pelatihan pemberian materi berlangsung pada Sabtu, 11 Mei 2024 bertempat di ruang pertemuan kantor Bumdes Suka Pura Jagaraga, yang dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan jalan dengan bahan beton selama dua hari (11 Mei-12 Mei 2024).

“kegiatan ini diawali dengan kegiatan Pembukaan oleh Ketua Bumdes dilanjutkan dengan presentasi mengenai bahan beton dalam pembuatan jalan lingkungan. Selanjutnya dilanjutkan dengan kegiatan perkerjaan jalan beton,” kata Made Jaya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan inti dari kegiatan Pengabdian kepada masyarakat di desa Jagaraga yang diwakili oleh kelompok Masyarakat anggota Bumdes yang bekerja sebagai tukang bangunan. Pada kegiatan ini diberikan pelatihan mengenai campuran beton, yang dipergunakan untuk pembuatan jalan lingkungan.

Baca Juga :  FEB Unud Terima Lawatan Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora Universitas Muhammadiyah Sukabumi

Kegiatan Pengabdian diterima Ketua Bumdes Suka Pura Jagaraga, Putu Mahardika Wijaya. Dijelaskan Putu Mahardika Wijaya, kegiatan pengabdian ini sangat bermanfaat untuk menambah pengalaman dan keterampilan tukang bangunan. Disamping itu, dengan kegiatan perbaikan Jalan Lingkungan dengan menggunakan campuran bahan beton, dapat memperkuat jalan yang sudah ada dan meningkatkan kelancaran aktifitas warga dalam melakukan kegiatan. (r)

Related Posts