October 14, 2024
Daerah

KPU Badung Serahkan 2 Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Badung Untuk Pemeriksaan Kesehatan

Badung -kabarbalihits

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2024 dalam Pilkada serentak tahun 2024 di kabupaten Badung pada Minggu, 1 September 2024 bertempat di RSD Mangusada Badung. Pemeriksaan Kesehatan dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama pemeriksaan terhadap Bakal Pasangan Calon I Wayan Adi Arnawa,S.H dan Bagus Alit Sucipta,S.H pada pukul 06.30 WITA dan sesi kedua dilanjutkan dengan Bakal Pasangan Calon I Wayan Suyasa,S.Sos dan I Putu Alit Yandinata,S.S.,M.A.P pada pukul 08.00 WITA.

Pemeriksaan Jasmani, Rohani, Penyalahgunaan Narkoba dan pemeriksaan penunjang lainya yang dilaksanakan secara mendetail dan menyeluruh guna sebagai salah satu syarat untuk dapat ditetapkan sebagai Pasangan Calon pada 22 September 2024 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Badung, IGKG Yusa Arsana Putra menyampaikan “Pemeriksaan hari dilakukan oleh 74 Dokter yang tergabung dalam Tim Pemeriksa yang telah ditunjuk oleh rumah sakit serta melengkapi persyaratan” ujar Yusa Arsana.

“Mengenai hasil pemeriksaan secara mendetail yang mengetahuinya adalah Tim Pemeriksa dari RSD yang nantinya juga akan diberikan kepada bakal calon, sedangkan kami mendapatkan Keterangan hasil pemeriksaan Kesehatan yang dituangkan di dalam berita acara merupakan pendapat dari Tim Penilai Kesehatan yang selanjutnya disampaikan kepada dalam KPU Kabupaten Badung” imbuhnya.

Setelah melakukan proses pemeriksaan, kedua Bakal Pasangan Calon diberikan kesempatan untuk konfrensi pers bersama media. (r).

Related Posts