October 14, 2024
Daerah Politik

Diiringi Ribuan Massa, ‘Suyadinata’ Naik Kereta Kencana Daftar ke KPU Badung

Denpasar – kabarbalihits

Ribuan massa turut mengantarkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Badung Wayan Suyasa – Putu Alit Yandinata ke  kantor KPU Badung, Kamis (29/8). Menariknya pasangan bakal calon yang diusung Golkar, Gerindra, PSI, Nasdem, PAN, Partai Buruh serta Partai Prima ini menampilkan atraksi unik yakni Wayan Suyasa -Putu Alit Yandinata  (Suyadinata) naik Kereta Kencana dengan diiringi kirab bendera Parpol pengusung dan puluhan Sekaa Baleganjur.

Paslon Suyadinata tiba di Kantor KPU Badung sekitar pukul 15.00 wita dan langsung menampilkan fragmen tari “Mencari Pemimpin Badung”.

Usai pendaftaran tersebut, Bapaslon Suyadinata menekankan pentingnya kebahagiaan, kesejahteraan, dan pemerataan di Badung. I Wayan Suyasa menyatakan bahwa bantuan sosial (bansos) dan hibah adalah hak masyarakat yang tidak boleh dipolitisir. “Siapapun pemimpinnya, wajib memberikan itu dengan merata,” ujarnya.

Politisi tiga periode di DPRD Badung ini juga mengkritik Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Badung yang sebesar Rp12 triliun pada tahun 2025, menurutnya anggaran tersebut masih terlalu kecil dan seharusnya bisa mencapai Rp15 triliun. “Selain sekolah gratis dan kesehatan gratis, kami ingin memberikan Rp1 miliar per Banjar,” tambahnya.

Dukungan terhadap Suyadinata juga terlihat dari ribuan massa yang ikut mengantar mereka, termasuk dari Gibran Center, Pro Jokowi, dan Loyalis WS. Massa ini datang dari berbagai penjuru Badung, seperti Kuta, Kuta Selatan, Petang, Abiansemal, Mengwi, dan wilayah lainnya, menunjukkan soliditas dukungan yang mereka peroleh di wilayah tersebut.

Baca Juga :  MSWP Badung Gelar Karya Atma Wedana lan Manusa Yadnya Massal "Gratis"

Kehadiran ribuan massa yang mengiringi Suyadinata mencerminkan besarnya antusiasme dan harapan masyarakat terhadap pasangan ini dalam Pilkada Badung 2024. Dengan dukungan yang kuat dari berbagai kalangan dan tampilan yang spektakuler, Suyadinata berhasil menciptakan momentum yang kuat dalam perjalanan kedua politisi senior ini menuju Pilkada Badung  27 November 2024. kbh6

Related Posts