October 14, 2024
Politik

Alit Yandinata Resmi Ber KTA Gerindra, Dampingi Suyasa di Pilkada Badung?

Badung -kabarbalihits

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Badung memasuki babak baru. Bagaimana tidak, saat DPP PDIP mengeluarkan rekomendasi untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Badung, salah satu kadernya yakni I Putu Alit Yandinata malah hengkang dari PDIP.

Politisi asal Abiansemal Dauh Yeh Cani pun dikabarkan gabung ke partai Gerindra. Bahkan sudah mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Bali I Made Mulyawan Arya ( De Gadjah) didampingi Ketua DPC Gerindra Badung I Wayan Disel Astawa pada Kamis (22/8)

Menurut informasi yang didapat, hengkangnya Alit Yandinata yang sebelumnya menjabat sebagai Komisi III DPRD Badung itu untuk maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) Badung. Mengingat sebelumnya dipasangkan dengan I Wayan Adi Arnawa, namun tidak jadi digunakan.

I Putu Alit Yandinata saat dikonfirmasi Kamis 22 Agustus 2024 tidak menampik hal tersebut. Pihaknya mengaku jika dirinya kini sudah bergabung ke Partai Gerindra.

“Iya hari ini saya menerima KTA Gerindra,” ujar Alit Yandinata.

Ditanya lebih jauh tentang keanggotaanya di PDIP, 5AY sapaan akrab Alit Yandinata enggan membeberkan lebih detail.

“Saya masih rapat,” ujarnya singkat.

Dengan bergabungnya Alit Yandinata ke Gerindra kemungkinan besar akan mendampingi I Wayan Suyasa yang merupakan Ketua DPD II Golkar Badung untuk maju mencalonkan diri menjadi Bupati Badung. (r).

Related Posts