October 14, 2024
Daerah Pariwisata

Semarakkan HUT RI ke-79, 69 Bar & Resto Kuta Suguhkan Spesial Dinner 79 Kuliner Nusantara

Badung-kabarbalihits

Menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-79, 69 (sixty-nine) Bar & Resto Kuta memberikan spesial dinner paket all you can eat yang bisa dinikmati wisatawan domestik maupun mancanegara, dengan konsep 79 archipelago culinary (Kuliner Nusantara).

Head of manager FnB, Hogi Widjaya menyampaikan, bertepatan dengan 17 Agustus 2024 sekaligus menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, 96 Bar & Resto berlokasi di depan pantai Kuta yang juga bagian dari Grand Istana Rama Hotel ini memberikan spesial dinner khas Nusantara dengan mengusung konsep 79 archipelago culinary.

 

Dalam angka 7 dan 9 dimaksudkan terdapat 7 makanan khas dari beberapa daerah di Indonesia dan 9 dessert (hidangan penutup) yang juga berasal dari Indonesia.

“kenapa kita mengusung 79 karena didalamnya itu ada 7 makanan khas dari beberapa daerah yang populer di Indonesia dan 9 dessert,” kata Hogi Widjaya, Sabtu malam (17/8/2024).

7 menu khas yang bisa dinikmati pada paket all you can eat itu diantaranya ayam betutu dari Bali, rendang daging dari Padang, nasi kuning cakalang khas Manado, ayam taliwang dari NTB, kerak telor, nasi uduk dan gado-gado dari Jakarta, serta makanan khas Jawa Tengah disuguhkan sayur lodeh, gudeg, dan telur puyuh dibacem.

Sementara dessert khas nusantara diantaranya rujak Bali, klepon, ongol-ongol, dadar gulung, kue lapis dan jajanan pasar daerah lainnya.

Wisatawan asing yang berkunjung ke 69 Bar & Resto dikatakan sangat antusias untuk menikmati makanan khas Indonesia, sehingga mereka tidak lagi membuang waktu berburu kuliner ke daerah luar Bali.

“jadi tamu-tamu dari Australia, Eropa dan beberapa lokal sangat menikmati all you can eat ini sendiri,” ujarnya.

Para pengunjung bisa menikmati paket all you can eat ini seharga Rp 225 ribu yang dibuka dari pukul 18.00 Wita hingga 22.30 Wita.

Konsep dengan menyuguhkan menu Nusantara merupakan kali kedua dilakukan 69 Bar & Resto dalam menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana tahun lalu pihaknya menyuguhkan 7 jenis sate yang ada di Indonesia dan 8 ragam olahan nasi khas Indonesia.

“kedepan 69 Bar & Resto akan membuat menu spesial aroma Nusantara lainnya, tunggu saja kita akan membuat sesuatu surprise kembali,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Badung Putu Parwata Apresiasi Undhira Bali Bangun Karakter Pancasila Kepada Mahasiswa

Sementara Brand Development Manager, Stevani Dwijaya menyebut, konsep yang diusung 69 Bar & Resto pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini sekaligus membantu memperkenalkan masakan nusantara kepada wisatawan asing yang datang ke 69 Bar & Resto Kuta.

Tidak hanya menyuguhkan menu kuliner nusantara, kegiatan juga dimeriahkan dengan hiburan live band, live DJ, bartender flair dan fire dance.

“sehingga masyarakat Bali dan turis yang datang bisa menikmati kemeriahan Kemerdekaan RI,” jelasnya.

Dalam meningkatkan eksistensi 69 Bar & Resto, pihaknya terus berupaya mencari inovasi terbaru terkhusus pada pengembangan menu nusantara. Hal itu dilakukan bertujuan untuk mengenalkan masakan tradisional pada masyarakat luas baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

“supaya kita tetap mengingat bahwa masakan tradisional itu juga enak diangkat menjadi hal yang modern,” imbuhnya. (kbh1)

Related Posts