October 14, 2024
Daerah Politik

Pilkada Badung Dipastikan “Head-to head” Suyasa Tegaskan Siap Lahir Batin Maju Bupati Badung

Badung -kabarbalihits

Sempat adanya isu akan terjadi penggiringan opini calon tunggal dalam Pilkada Badung, sepertinya hal itu tidak akan terjadi. Sejumlah pengurus, simpatisan serta loyalis Partai Golkar Badung melakukan rapat internal untuk memastikan tidak adanya calon tunggal di Pilkada Badung ini, dan Ketua DPD Partai Golkar Badung, I Wayan Suyasa menegaskan kesiapannya secara lahir dan batin maju di Pilkada Badung 2024 sebagai Bupati. Penegasan ini disampaikan Wayan Suyasa dihadapan jajaran kader dan simpatisan Partai Golkar saat konsolidasi di kediamannya di Desa Penarungan, Jumat (16/8).

Rapat internal yang diikuti 500 orang tersebut juga dihadiri Dewan pertimbangan Partai Golkar Badung serta tokoh Partai Golkar diantaranya Made Oka Suadnyana, IGN Mambal Asak Ida Bagus Pada Kusuma dan Nyoman Sukirta. Selain itu tampak hadir pula seluruh Anggota Fraksi DPRD Badung dan DPRD Provinsi DPRD Bali dari Partai Golkar.

Wayan Suyasa menyampaikan dengan suara atau kepercayaan yang telah diberikan masyarakat Kabupaten Badung pada Pileg 14 Februari 2024 lalu mencapai 11 kursi legislatif atau 24 persen.

“Dengan aturan partai politik bisa melahirkan bakal calon kepala daerah minimal 20 persen. Saya nyatakan Wayan Suyasa siap lahir bathin maju sebagai Bupati Badung. Saya jamin Suyasa diberi rekomendasi dari Partai Golkar,”tegasnya.

Terkait pendamping sebagai calon wakil Bupati, Wayan Suyasa meyakinkan, karena bagian dari situasi maka pendampingnya di Pilkada Badung akan ditentukan setelah Munaslub Golkar yang akan dilaksanakan pada 20 Agustus 2024 mendatang. “Kita tunggu, siapapun rekomendasi calon wakil bupati yang turun, bersama Suyasa kita gerak cepat. Mohon dibantu, ketok tularkan pada masyarakat dimasing -masing wilayah di seluruh Kabupaten Badung,” pintanya.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri Padiksan di Griya Simpangan Manuaba, Sandakan

Selain terus memompa semangat kader dan simpatisan ,WS sapaan populer Wayan Suyasa juga minta jajaran kader dan fraksi Partai Golkar untuk lebih berkonsentrasi dalam menyongsong Pilkada Badung 27 November 2024 mendatang.

“Tetaplah solid dari pengurus desa, pengurus kecamatan dan simpatisan. mohon intelektualitas kita tonjolkan. Mari kita senantiasa berbuat untuk masyarakat. Menang bermartabat, kalah terhormat,”tegasnya lagi.

Sekali lagi politisi inovatif ini menyatakan bertanggung jawab penuh atas segala aktivitas dan konsekuensi perjuangan dalam Pilkada Badung 2024. “Sekali saya tegaskan, Wayan Suyasa ada didepan dan belakang siapapun yang membantu kami dalam perjuangan ini,”tukasnya. Kbh6

Related Posts