October 13, 2024
Daerah

Parwata Turun Langsung Cek Kebakaran Panti Asuhan di Dalung

Badung -kabarbalihits

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT), Panti Asuhan Wisma Anak-Anak Harapan mengalami musibah kebakaran di Banjar Untal-Untal Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

“Dimana saya juga lahir dan dibina disana di Panti Asuhan, itu adalah salah satu kakek saya menjadi pendirinya,” kata Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata, senin (5/8).

Menurutnya, kebakaran terjadi disinyalir berasal dari kompor yang berdekatan dengan gas elpiji, sehingga menimbulkan ledakan. “Jadi, mau acara HUT, salah satu anak-anak itu tidak sengaja menghidupkan kompor, memasang dan sebagainya sehingga dia tidak tahu. Tiba-tiba ada bocor gasnya mungkin itu yang meledak,” terangnya.

Atas musibah tersebut, Putu Parwata melihat langsung mengecek ke lokasi kebakaran. Untuk itu, Putu Parwata mengucapkan terima kasih kepada petugas Damkar dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung yang sudah mengecek dan mengukur rembetan kebakaran tersebut, sehingga diharapkan dalam jangka waktu dua minggu bisa tuntas tertangani dengan baik, agar bisa direnovasi bangunannya.

“Saya harapkan supaya dikerjakan dengan cepat ditangani, karena ini anak-anak Panti Asuhan berjumlah 80 orang. Jadi, kasian mereka. Kita suruh kemana dia. Kami harapkan petugas bisa cepat tangani masalah ini, agar bisa bangunan bisa direnovasi. Sementara, anak-anak dibuatkan tenda oleh BPBD dan makanan serta minuman ditransfer oleh Dinas Sosial,” pungkasnya.kbh6

Related Posts