October 14, 2024
Pendidikan

Puncak HUT ke-40 Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali: Rumah Sakit Umum Warmadewa Segera Beroperasi!

Denpasar-kabarbalihits

Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali (YKKPB) yang menaungi Universitas Warmadewa (Unwar) dan beberapa Unit Pelaksana Kerja (UPK) lainnya merayakan puncak HUT ke-40 di Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar pada Selasa, (30/7). Perayaan tersebut semakin meriah dengan kabar mengenai segera beroperasinya Rumah Sakit Umum Warmadewa, fasilitas pendidikan sekaligus fasilitas umum yang berlokasi di segitiga emas Bali bagian timur.

Mengusung tema “Empowering People, Embracing a Global Future”, perayaan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur. Pada kesempatan ini, YKKPB menganugerahkan penghargaan Widya Karya Nugraha (Wikan) Award kepada dua tokoh Bali: dr. I Gusti Ngurah Anom Murdhana, Sp., FK., dan (alm) Dr. Drs. Anak Agung Gede Raka, M.Si. Seperti diketahui sebelumnya, penghargaan ini diberikan kepada tokoh masyarakat Bali yang memiliki komitmen dan kontribusi dalam meningkatkan kecerdasan sumber daya manusia dan pembangunan di Bali serta perkembangan Unwar.

Selain itu, penghargaan Satya Karya Nugraha juga diberikan kepada karyawan yang telah mengabdi selama 25 dan 30 tahun. Piala Bergilir juga diserahkan kepada penampilan Wish Got Talent’s Top 3, menambah kemeriahan acara.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Prof. Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si., menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian YKKPB selama 40 tahun. Ia menegaskan pentingnya introspeksi dan retrospeksi dalam menghadapi tantangan ke depan.

“Kami selalu melakukan introspeksi diri untuk melihat apa yang telah dilakukan dan bagaimana cara menghadapi tantangan yang dihadapi. Selain itu, melakukan retrospeksi untuk mengantisipasi, merancang, mengembangkan, dan melaksanakan berbagai hal untuk mewujudkan mimpi-mimpi ke depan,” ujar Prof. Wisnumurti.

Prof. Wisnumurti juga mengungkapkan rasa syukurnya atas akreditasi unggul yang diraih Unwar serta dua program studi lainnya. Hal penting lainnya yang disampaikan bahwa Rumah Sakit Umum Warmadewa yang berada di Desa Sidan, Gianyar, akan segera beroperasi pada akhir tahun 2024.

Baca Juga :  Tingkatkan Kompetensi Pengelola Koperasi, Dinas Koperasi UKM Provinsi Bali Gelar Diklat Kompetensi

“Secara fisik dan peralatan sudah terbangun sekitar 95% dan saat ini tinggal memasuki proses perizinan. Ditargetkan akhir tahun 2024 sudah bisa beroperasi, sekaligus menjadi kado istimewa saat hari jadi Universitas Warmadewa tahun ini,” jelas Prof. Wisnumurti.

Rumah Sakit Umum Warmadewa tidak hanya akan menjadi fasilitas pendidikan bagi mahasiswa Universitas Warmadewa, tetapi juga akan melayani masyarakat umum. “Lokasinya yang strategis, berada di segitiga emas yaitu titik pertemuan antara Kabupaten Klungkung, Gianyar, dan Bangli, diharapkan dapat memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Bali bagian timur,” tambah Prof. Wisnumurti.

Ketua Dewan Pembina YKKPB, Drs. I Nyoman Yasa, M.Si., juga menyampaikan selamat atas HUT ke-40 YKKPB. Ia menekankan pentingnya kolaborasi dalam mencapai tujuan dan berharap agar YKKPB terus berkembang dengan inovasi dan terobosan baru.

“Saya berharap semuanya bekerja sama dengan baik, karena sekarang eranya kolaborasi. Dengan kolaborasi yang mantap, saya yakin semua tugas-tugas dan tujuan yang kita harapkan bisa tercapai dengan sebaik-baiknya,” kata Nyoman Yasa.

Acara puncak HUT ke-40 ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan undian doorprize yang memperebutkan hadiah utama seperti sepeda motor, sepeda motor listrik, sepeda listrik, dan hadiah menarik lainnya.(kbh2)

Related Posts