October 13, 2024
Daerah Politik

Satintelkam Polres Badung Sambangi KPU Badung, Sinergi Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Badung -kabarbalihits

Mewujudkan situasi keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif jelang Pilkada Badung 2024, Polres Badung melalui Satintelkam melaksanakan pertemuan maupun koordinasi dengan penyelenggara Pilkada yakni KPU Badung, Kamis (11/7).

Bertempat di Gedung Graha Pemilu Alaya Giri Nata (Gedung Kantor KPU dan Bawaslu Badung satu atap), jajaran Satintelkam Polres Badung diterima Ketua KPU Badung I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra bersama dengan para Komisioner KPU Badung.”Pertemuan ini membahas peran KPU sebagai penyelenggara, termasuk langkah -langkah yang akan dilakukan untuk menyukseskan Pilkada Tahun 2024. Selain itu, pertemuan ini juga menyamakan persepsi mewujudkan Kamtibmas kondusif di Kabupaten Badung.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban ini, juga dibahas tentang PKPU No. 2 Tahun 2024 tentang Tahapan Pilkada 2024.

“Dijelaskan pula bahwa pelaksanaan pendaftaran Calon Kepala Daerah akan dilakukan secara serentak pada 27-29 Agustus 2024 dan pasangan Calon Kepala Daerah ditetapkan tanggal 22 september 2024,”paparnya.

Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergisitas antara Unit 1 Satintelkam Polres Badung dengan Penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Badung. Sehingga,diharapkan dalam melaksanakan tugas dan wewenang tidak terjadi penyalahgunaan wewenang yang dapat menciderai demokrasi dan kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.”Sehingga kita dapat bersama-sama mengantisipasi terjadinya suatu kerawanan sosial politik yang dapat memicu suatu konflik yang berpengaruh terhadap situasi kamtibmas khususnya di wilayah hukum  Polres Badung, sehingga tujuan kita bersama, yakni situasi yang aman dan kondusif dapat tercapai,”tukasnya.

Sementara Ketua KPU Badung I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra menyambut baik sinergitas yang dilaksanakan Polres Badung melalui Satintelkam.

Baca Juga :  KPU Badung Belum Terima Surat Suara DPD RI

“Kami sebagai Penyelenggara Pilkada, tentu berterima kasih dengan adanya koordinasi dari Polres Badung. Hal ini sangat membantu kami dalam mewujudkan Pilkada damai dan Jurdil,”ujarnya.kbh6

Related Posts