October 14, 2024
Musik

Formasi Baru, Lawang Pitu Launching Album Anugerah Harmoni di Hard Rock Bali

Badung-kabarbalihits

Dengan formasi terbarunya, Lawang Pitu melaunching album perdana berjudul Anugerah Harmoni.

Lawang Pitu semakin menunjukkan ketajamannya dalam berkarya, dibuktikan saat membawakan beberapa lagu dari album Anugerah Harmoni secara live di Hard Rock Cafe Bali, Kuta, pada Sabtu, (15/6/2024).

Meski adanya perubahan personil di tubuh Lawang Pitu, hal itu tidak akan merubah visinya dalam menciptakan sebuah karya ber-genre metal. Justru terlihat semakin garang dengan mempercayakan Trison Manurung (ex Edane) sebagai vokalis anyar Lawang Pitu.

Founder Lawang Pitu, Asisi Basuki (ACC) menyampaikan, Lawang Pitu yang terbentuk pada 1 Februari 2022 di ACC Studio, Bekasi, awalnya diisi oleh Doddy Katamsi (Vokalis), Tommy Kurniawan (Gitaris), Sadtriyo Atmojo (Rhythm), Arif Rahman (Drumer) dan Asisi (Basis).

Namun dalam perjalanannya, perubahan personil terjadi lantaran kondisi kesehatan Doddy Katamsi yang tidak memungkinkan melanjutkan sebagai vokalis, sehingga mengundurkan diri dari Lawang Pitu. Dimana saat ini Trison dipercaya menggantikan posisi Doddy Katamsi.

Juga pada Tommy Kurniawan yang disibukkan dengan kegiatan galeri lukisannya dan kembali pada band lamanya, maka posisinya diganti oleh Jibonez.

Dengan adanya perubahan personil ini, pihaknya berkomitmen untuk menjaga keutuhan formasi terbaru ini hingga melahirkan karya pada album-album berikutnya.

“kita komitmen dari awal, kami mempunyai visi yang sama, hati, rasa yang sama dan tujuan yang sama, mohon doanya supaya kita tetap ber-5 tidak akan berubah sampai album 13, 14, dan seterusnya,” harap Asisi saat konferensi pers di Hard Rock Bali.

Baca Juga :  Merespon Dampak Pandemi, Navicula Rilis Lagu Berbahasa Bali ‘Mulih’

Pada album Anugerah Harmoni ini terdapat 10 lagu bernuansa metal dan beberapa slow rock, diantaranya berjudul Penghianat, Atas Nama, Dagelan, Takdir, Ditikam Badai, Intrik, Menjadi Bermakna, Bercermin, Anugerah Harmoni, dan Semangat Juang Pertiwi.

Dari keseluruhan lagu tersebut, ada dua lagu yang telah dirilis sebelumnya di Hard Rock Jakarta dan Hard Rock Bali, yakni lagu berjudul Atas Nama dan Dagelan. Sedangkan untuk lagu andalan pada album ini disebut terdapat 4 lagu, diantaranya, Anugerah Harmoni, Penghianat, Dagelan, dan Atas Nama.

Dengan lahirnya karya-karya Lawang Pitu ini, tentunya kentalnya warna metal diharapkan dapat diterima masyarakat luas di era saat ini, termasuk pada Generasi Z (Gen-Z) dan berkesan dalam industri musik tanah air.

Untuk menarik hati pendengar Gen-Z, Lawang Pitu juga berencana membuat beberapa lagu dengan lirik lirik yang pantas bagi Gen-Z.

“nanti kita pikirkan, saat ini sudah bikin aransemennya, tinggal masukin liriknya saja,” ujarnya. (kbh1)

Related Posts