October 14, 2024
Daerah Peristiwa

Rampas Truk Tabrak Mobil dan Rusak Fasilitas Bandara, Bule Inggris Diamankan

Denpasar-kabarbalihits

Pada Minggu (9/6/2024) sekitar pukul 22.50 Wita, petugas Aviation Security (AVSEC) Terminal Bandara I Gusti Ngurah Rai mengamankan seorang pria warga negara asing (WNA) asal Inggris inisial DAAH (50) di areal terminal keberangkatan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, lantaran merusak beberapa fasilitas Bandara.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan menyebut, WNA yang diamankan tersebut telah merusak palang pintu Tolged masuk No.6, Pagar Besi Bolar dan hiasan pilar, setelah merampas truk terparkir bermuatan patung dari supir truk yang sedang istirahat di wilayah Canggu Kecamatan Kuta Utara. Selain itu pelaku juga menabrak 3 mobil di area Bandara.

“merampas dan membawa lari kendaraan roda 4 jenis truk nopol AB.8084.BC milik warga bermuatan patung yang ditutup dengan bekas anyaman padi,” kata Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Senin (10/6/2024).

Dikatakan, truk yang dikendarai bule inggris tersebut sempat menabrak 1 motor dan 2 mobil disepanjang jalan menuju bandara. Saat ini WNA tersebut diperiksa lebih mendalam serta diminta pertanggungjawabannya di Polsek Kuta Utara.

“untuk memastikan dan mendalami serta dimintai pertanggungjawaban akibat merampas dan merusak fasilitas serta kendaraan yang dirusak,” jelasnya.

Baca Juga :  Sekda Badung Apresiasi Baliwood Land, Kembangkan Desa Jadi Wisata Film Dunia Berbasis Budaya

Sebelumnya viral rekaman video di media sosial, kendaraan truk melaju secara ugal-ugalan di ruas jalan Tol Bali Mandara dan sengaja menabrak portal Tol. Tidak berhenti sampai disana, truk yang diketahui dikendarai oleh seorang WNA kembali melaju ke arah Bandara I Gusti Ngurah Rai dan merusak fasilitas area Bandara. (kbh1)

Related Posts