October 14, 2024
Daerah Politik

Golkar Konsolidasi di Kecamatan Abiansemal, Jika Diberi Kepercayaan Masyarakat Memimpin Badung, Suyasa Janjikan PAD 12 T

Badung -kabarbalihits

Partai Golkar Kabupaten Badung kembali merapatkan barisan dalam untuk suksesi di Pilkada Badung 2024 melalui konsolidasi. Pada Minggu (26/5), konsolidasi dengan kader serta simpatisan dilakukan di kecamatan Abiansemal tepatnya di rumah ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Badung, IGN Saskara. Hadir dalam konsolidasi tersebut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung, I Wayan Suyasa seluruh Faksi Golkar se Kabupaten Badung serta anggota DPRD Kabupaten Badung dan Provinsi Bali terpilih dari Partai Golkar periode 2024-2029.

Menariknya, kehadiran Wayan Suyasa disambut antusias massa danpenari Hanoman serta pengalungan untaian bunga dan yel-yel Suyasa Bupati Badung, kenyemin manten.

Wayan Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Badung mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kedatangan para pengurus,  kader serta simpatisan untuk konsolidasi internal Partai Golkar di Kecamatan Abiansemal.  “Saat ini semua partai politik sedang berproses menuju Pemilihan Kepala Daerah  secara serentak pada tanggal 27 November 2024.  Untuk itu, kita perlu adanya konsolidasi ini dalam mempererat serta kesolidan kita di internal,”ujarnya.

Lebih lanjut WS sapaan populer Wayan Suyasa mengatakan dalam Pilkada ini tidak saja mengedepankan partai namun juga mengedepankan figur. “Mari getok tularkan figur Wayan Suyasa dimasyarakat Kabupaten Badung,”ajaknya.

Dalam orasi politiknya politisi inovatif ini juga mengapresiasi adanya program kenaikan gaji prajuru adat. Namun alangkah eloknya masyarakat diberikan kebahagian secara merata terlebih dahulu. “Sekali lagi, saya jujur dan bangga  terhadap kader-kader Golkar, kini sudah berani menampakan jati dirinya dan berpikir jernih, bagaimana yang sudah bagus ini  dan bisa membahagiakan lagi masyarakat kita secara bersama,”paparnya.

Politisi tiga periode di DPRD Badung asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi ini juga mengatakan, pihaknya mempunyai visi bersama Wayan Suyasa dan Wayan Disel Astawa menuju Badung bahagia, sejahtera dan merata.

Baca Juga :  Hadiri Puncak HUT DWP Ke-23, Pj. Bupati Lihadnyana Minta Peran Aktif DWP Dalam Pembangunan Di Buleleng

“Kenapa sejahtera?, itu sebuah konsep agar semua masyarakat Badung dibuat  sejahtera. Ada Bahagianya, bahagia ini adalah bahagia yang lahir batin, bukan bahagia karena dipaksakan. Dan Konsep Merata, masyarakat nantinya bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah secara merata,”ungkapnya.

Kenapa juga ada tagline, Kenyemin Manten, Suyasa mengatakan, hal ini melihat kondisi situasional yakni berbuat melangkah terlepas dari penat apapun kita harus tersenyum menghadapi situasi serta mau bertanggung jawab terhadap harapan masyarakat.

“Saya sudah siap menang atau kalah dalam perhelatan Pilkada ini, tidak ada beban mental dan beban moral, saya adalah bagaimana kita bersama-sama di Partai Golkar ini bisa menunjukan jati diri bahwa kita punya harkat dan martabat yang idealis. Menang terhormat, kalah bermartabat. Sekali lagi saya menitip diri  dalam Pilkada tahun 2024 ini,”terangnya.

Pihaknya juga menjelaskan, terkait program yang sudah beberapa kali disampaikan, bukan hal yang muluk-muluk.

“Pendidikan gratis, baik sekolah negeri maupun swasta dan kesehatan gratis pasti akan saya wujudkan. Begitu juga dana untuk banjar adat Rp 1 miliar. Hal ini sudah berdasarkan kajian dan memiliki filosofi terkait pelestarian adat dan budaya. Ada kegiatan adat pitra yadnya, dewa yadnya, kalau ada dana ini disubsidi dari pemerintah saya kira akan lebih meringankan beban masyarakat. Dan ini merupakan penghargaan terhadap umat kita yang terdiri dari banjar adat karena telah mengajegkan dresta kita sehingga memunculkan dunia pariwisata seperti saat ini karena adat dan budaya, “papar Suyasa sebari meyakinkan diri bahwa Pendapatan Asli Daerah Badung akan bisa ditingkatkan hingga  Rp 12 Triliun jika diberikan kepercayaan masyarakat Memimpin Badung ke depan. Kbh6.

Related Posts