October 14, 2024
Daerah Sosial

PertaLife Insurance Berikan Jaminan Asuransi Personal Accident Kepada 101 Guru di Bali

Badung-kabarbalihits

Sebanyak 101 Guru SD di Bali mendapat asuransi TM Personal Accident dengan Uang Pertanggungan sebesar Rp 10.000.000 dari PT Perta Life Insurance (PertaLife Insurance), apabila terjadi resiko meninggal selama periode berlangsung.

Jaminan asuransi kepada para tenaga pendidik ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Direktur Utama PertaLife Insurance, Hanindio W. Hadi di Aula SD 03 Kuta, Badung, Kamis (16/5/2024). Juga bantuan berupa buku bacaan diberikan kepada SD No. 01, 02, 03, 04, 05, dan 06 Kuta, Kabupaten Badung.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Badung, Ida Bagus Gede Arjana, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Kabupaten Badung, A.A Putri Mas Agung, Kabid Pendidikan Sekolah Dasar, Disdikpora Badung Rai Twistyanti Raharja, dan Korwil Kuta Dinas Pendidikan Kota Badung, Putu Warasini.

Hanindio W. Hadi menjelaskan, tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PertaLife Insurance dengan memberikan perlindungan pada ratusan guru ini telah terlaksana ketiga kalinya di Kabupaten Badung. Program Ini merupakan lanjutan program TJSL di bidang pendidikan yang PertaLife Insurance laksanakan.

Program dimulai pada tahun 2022, yaitu program CSR melalui pendidikan untuk membentuk karakter anak, kemudian dilanjutkan pada tahun 2023 berupa pengadaanpojok baca (reading book corner) di sekolah.

“Pada tahun ini, sebagai bentuk bertambahnya kepedulian kepada semua aspek pendidikan, PertaLife Insurance juga memberikan jaminan asuransi kepada para tenaga pendidik. PertaLife Insurance berkomitmen untuk menjalankan program CSR secara berkelanjutan atau sustain agar bantuan yang diberikan menjadi berguna dan tepat sasaran”, jelas Dirut PertaLife Insurance, Hanindio W. Hadi.

Sebagai Perusahaan yang bergerak di Industri Keuangan Non-bank, PertaLife Insurance berkewajiban menjalankan POJK no. 51/POJK.03/2017 terkait dengan program Corporate Social Responsibility (CSR). Keikutsertaan ini menjadi salah satu bukti komitmen PertaLife Insurance dalam pelaksanaan CDR yang meliputi 4 pilar, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, dan Pemberdayaan Masyarakat. Aktivitas ini sebagai implementasi pilar Pendidikan.

Ditegaskan, bahwa PertaLife Insurance merasa program ini sangat baik sehingga harus berkelanjutan agar dapat mengoptimalkan manfaat dari bantuan yang sudah diberikan sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Badung, Ida Bagus Gede Arjana mengapresiasi upaya yang telah dilakukan PertaLife Insurance terkait kepedulian terhadap pendidikan di Bali.

Kegiatan ini dipandang sangat berharga untuk tenaga pendidik. Setelah mendapatkan pendidikan karakter untuk guru dan orang tua, reading book corner juga bermanfaat untuk meningkatkan literasi membaca kepada para siswa.

“Ditambah PertaLife Insurance memberikan jaminan asuransi kepada ratusan tenaga pendidik, ini sumbangsih yang luar biasa bagi kemajuan dunia pendidikan di wilayah Bali, kami akan menjaga amanah yang sudah disampaikan, sehingga bantuan ini akan memiliki banyak faedah untuk perkembangan pendidikan,” Kata Ida Bagus Gede Arjana.

Baca Juga :  Wabup Edi Kunjungi Para Petani dan Pelaku UMKM dI Desa Mundeh, Selbar

Dalam kegiatan tersebut, Hanindio juga memberikan Program Literasi Keuangan sejak dini kepada para siswa SD No.03 Kuta. Dimana program ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada anak-anak cara mengelola keuangan yang benar dan dapat hidup hemat serta bermanfaat.

“Jadi selain untuk berbelanja kebutuhan, mereka harus menggunakan uang tersebut untuk menabung. Dalam pelaksanaan Literasi Keuangan ini, anak-anak sangat antusias untuk mengetahui bagaimana cara mengatur uang yang mereka miliki,” Imbuh Hanindio. (kbh1)

Related Posts