October 26, 2024
Pendidikan

HUT Prodi Magister Manajemen Pascasarjana Unwar ke 13, Kado istimewa : Telah Terakreditasi Unggul

Denpasar-kabarbalihits

Sabtu, 4 Mei 2024, merupakan momen yang istimewa bagi Program Studi Magister Manajemen (Prodi MM) di Fakultas Pascasarjana Universitas Warmadewa, yang merayakan hari jadinya yang ke-13. Perayaan ini menjadi lebih berkesan karena Prodi MM menerima kado istimewa karena telah terakreditasi unggul oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) dengan Nomor 1149/DE/A.5/AR.10/IV/2024 yang berlaku selama lima tahun ke depan.

Prosesi perayaan HUT ke-13 dipenuhi dengan kegembiraan dan syukur atas pencapaian akreditasi unggul tersebut. Pemotongan tumpeng, yang merupakan simbol keberkahan, dilakukan oleh Kaprodi Magister Manajemen Unwar, Dr. Ida Bagus Udayana Putra, S.E., M.M., bersama-sama dengan para pimpinan universitas dan yayasan, yakni Dekan Pascasarjana Unwar, Prof. Dr. Ni Luh Made Mahendrawati, S.H., M.Hum., Rektor Universitas Warmadewa, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP, dan Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Prof. Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si.

Kaprodi Magister Manajemen Unwar, Ida Bagus Udayana Putra, menyatakan kebanggaannya atas pencapaian tersebut, menggambarkannya sebagai hasil dari kolaborasi semua pihak yang terlibat. Ia menekankan komitmen Prodi MM untuk terus meningkatkan kinerja, dengan melibatkan kolaborasi internasional dalam bentuk kunjungan dosen tamu, penelitian bersama, dan pelayanan masyarakat.

“Kedepan kami akan meningkatkan kinerja kami karena akreditasi unggul Ini hanya satu langkah saja untuk bertahan, sehingga kolaborasi di tingkat internasional adalah target kami selanjutnya, baik dalam bentuk visiting lectures, join research dan community service yang kami manfaatkan,” ungkapnya.

Selaku dekan pascasarjana, Prof. Mahendrawati, juga menyampaikan kebanggaannya dan harapannya agar Prodi MM terus meningkatkan kualitasnya dalam Tridharma Perguruan Tinggi untuk bersaing secara internasional dengan inovasi dalam penelitian, pengabdian, dan pendidikan.

Baca Juga :  Tindaklanjuti Instruksi Mendagri dan SE Gubernur Bali, Bupati Badung Terbitkan SE Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Pengendalian Covid-19

“Rasa bangga saya terhadap prestasi teranyar yang diraih melalui Prodi Magister Manajemen ini. Hal tersebut tidak terlepas dari raihan akreditasi unggul yang dinilai sangat luar biasa, meski dengan proses yang tidak mudah,” ucap dekan penuh sukacita.

Rektor Universitas Warmadewa, Prof. Pandit menyambut dengan antusias pencapaian Prodi MM ini. Dalam kesempatan tersebut rektor berharap agar prestasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Selain itu raihan akreditasi unggul ini agar menjadi motivasi dan dicontoh oleh program studi yang lainnya. Dalam kesempatan tersebut Rektor juga menyatakan bahwa Raihan akreditasi unggul ini memiliki makna yang dalam, yakni evaluasi diri atas apa yang sudah dikerjakan dan dilakukan selama ini.

“Karena akreditasi unggul Ini dilakukan oleh Lamemba, maka raihan ini harus terus dipertahankan, mengingat setiap tahun Lamemba akan selalu mengevaluasi dan melakukan survei terkait dengan standar-standar yang akan dicapai dalam tingkat internasional,” rektor menegaskan.

Sementara Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Prof. Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si, mengucapkan selamat ulang tahun dan memberikan harapannya agar prestasi ini memberikan dampak positif bagi profesionalisme generasi muda.

“Saya berharap dengan prestasi ini akan memberikan vibrasi positif, yang artinya Prodi Magister Manajemen Pascasarjana Unwar ini mampu mencetak profesional muda yang mampu ketika mengantisipasi atas perkembangan dan perubahan zaman yang terjadi,” paparnya.

Sebagai penghargaan atas prestasi luar biasa ini, Universitas Warmadewa memberikan penghargaan sebesar Rp. 50 juta, sementara pihak yayasan mendukung dengan motivasi sebesar Rp. 100 juta.

Prestasi Prodi MM dalam meraih akreditasi unggul ini tidak hanya menjadi sumber kebanggaan bagi Universitas Warmadewa, tetapi juga menjadi inspirasi bagi program studi lainnya untuk terus meningkatkan mutu dan berinovasi dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat dan dunia akademis.(kbh2)

Related Posts