October 14, 2024
Daerah Sosial

Kapolda Bali Lepas 15 Bus Mudik Gratis, Pemudik Terbantu Hemat Tiket Rp 250 ribu

Denpasar-kabarbalihits

Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, melepas 15 Bus dalam program mudik gratis, di Terminal Ubung, Denpasar, Jumat (5/42024).

Sebanyak 650 pemudik asal Jawa Timur mengikuti program Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2024 yang digelar oleh Polda Bali bersinergi dengan Polresta Denpasar, Polres Badung dan Polres Tabanan.

Kapolda Bali menyebut, program mudik gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang merayakan Idul Fitri di kampung halamannya, terkhusus di wilayah Jawa Timur, seperti Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan hingga Madiun. Para pemudik juga dimanjakan dengan pemberangkatan sampai kota tujuan.

“jadi seluruhnya di Jawa Timur, karena itu untuk mengurangi atau mencegah mudik menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor,” ucap Kapolda Bali usai melepas rombongan pemudik di Terminal Ubung.

Dari pantauan situasi mudik sejak Kamis 4 April 2024 dikatakan lalu lintas di wilayah Bali masih normal, khususnya pada penyeberangan Ketapang-Gilimanuk. Nantinya puncak kemacetan dipandang akan terjadi pada H-3 Idul Fitri.

Lainnya, sebelum diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing para pemudik dan supir diwajibkan mengecek kesehatan di pos pelayanan kesehatan yang tersedia di Terminal Ubung.

“bukan hanya pemudik, tentunya tadi sudah kami cek kesehatan para driver, crew daripada bis berikan pelayanan kesehatan, jadi kalau sudah siap kita berangkatkan, kalau tidak supaya diganti,” pungkas Kapolda Ida Bagus Kade Putra.

Baca Juga :  Buleleng MoDs Day ke-2, Wabup Sutjidra Pimpin Komunitas Vespa Mengitari Kota Singaraja

Sementara salah seorang pemudik bernama Nurfadila mengaku senang dan terbantu adanya program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Polda Bali. Sebab, jika mudik menggunakan jasa travel ke kampung halamannya di Probolinggo bersama suami, ia akan membeli tiket seharga Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu per tiket.

“kalau hari biasa Rp 200 ribu, kalau sudah dekat lebaran naik ada yang Rp 250 sampai Rp 300 ribu, saya sangat terbantu adanya mudik gratis” katanya. (kbh1)

Related Posts