October 14, 2024
Pendidikan

Usia ke 2 SMK Taruna Warmadewa, Para Lulusannya Diberikan Prioritas Melanjutkan S1 di Unwar Tanpa Tes

Denpasar-kabarbalihits

SMK Taruna Warmadewa, lembaga pendidikan yang merupakan bagian dari Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, merayakan ulang tahun kedua mereka dengan penuh semangat dan antusias, senin (25/3). Meskipun usianya masih muda, sekolah ini menoreh beragam prestasi dan menggelar perayaan yang sederhana namun sarat makna di sekolah setempat, Jalan Akasia No. 16 Tanjung Bungkak, Denpasar.

Dalam perayaan tersebut, Kepala SMK Taruna Warmadewa, I Dewa Made Wahyu Dityatmika S.Sn., S.S., M.Hum, menjelaskan bahwa tema perayaan kali ini adalah “Kreativitas Tanpa Batas Menuju Generasi Profil Pelajar Pancasila”. Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan, sekolah ini mengadakan bakti sosial berupa pembagian takjil gratis dan membersihkan lingkungan di Desa Sumerta. Selain itu, dilaksanakan juga lomba kompetensi siswa (LKS) seperti lomba poster, lomba video, dan lomba making bed, yang sesuai dengan jurusan yang ada di SMK Taruna Warmadewa, yaitu perhotelan dan Desain Komunikasi Visual (DKV).

“Kami berharap perlombaan ini dapat mengasah dan mengembangkan bakat para siswa sesuai dengan jurusan masing-masing,” ujar Dityatmika.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Prof. Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si, mengucapkan selamat atas hari jadi SMK Taruna Warmadewa yang ke 2. Ia menyatakan harapannya bahwa sekolah ini, yang sering disebut sebagai “Star War”, akan terus bersinar di antara sekolah-sekolah lain.

“Saya yakin, dengan fokus pada program studi perhotelan dan desain komunikasi visual, SMK Taruna Warmadewa akan menjadi bintang di antara bintang-bintang lainnya,” tambah Prof. Wisnumurti.

Prof. Wisnumurti juga menegaskan bahwa para siswa SMK Taruna Warmadewa akan diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 teknik komputer di Universitas Warmadewa tanpa harus melalui tes.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik, Unud Gelar Workshop Penyusunan Berita Publikasi

“Dengan demikian, kami memberikan prioritas kepada para lulusan SMK Taruna Warmadewa untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di Warmadewa,” tutup Prof. Wisnumurti.

Perayaan ulang tahun kedua SMK Taruna Warmadewa ini tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan prestasi sekolah, tetapi juga sebagai wujud dari komitmen mereka dalam membentuk generasi muda yang kreatif dan berdaya saing.(kbh2)

Related Posts