October 26, 2024
Pendidikan

Konjen Australia Hadir di Warmadewa, Bahas Peluang Pendidikan dan Karir di Negeri Kanguru

Denpasar-kabarbalihits

Universitas Warmadewa (Unwar) mendapat momen yang mengesankan saat Konsul-Jenderal Australia di Bali, Jo Stevens hadir di Kampus Hijau Warmadewa untuk memberikan kuliah tamu kepada mahasiswa Universitas Warmadewa, Jumat (22/3). Acara yang berlangsung di Ruang Auditorium Widya Sabha Utama Unwar pada tersebut berhasil menarik perhatian mahasiswa dan dosen Unwar.

Dengan tema “Study, Scholarship, and Work in Australia,” agenda ini menjadi sorotan utama dengan membahas berbagai peluang studi, beasiswa, dan karir di Negeri Kangguru tersebut. Peserta acara, yang terdiri dari mahasiswa dan dosen, sangat antusias mendengarkan pengalaman dan pengetahuan berharga yang dibagikan oleh Konsulat Jenderal Australia.

Dalam kesempatan tersebut juga membahas peluang kerja sama lebih lanjut dengan Australia. Saat menyampaikan kuliah tamunya kepada mahasiswa, Konsul-Jenderal Stevens berfokus pada hubungan bilateral Australia dan Indonesia yang erat dengan menyoroti aspek-aspek utama termasuk kerja sama ekonomi dan hubungan antar masyarakat, serta kemitraan dan peluang pendidikan.

“Indonesia dan Australia adalah teman, tetangga, dan mitra yang dekat. Kerja sama kita mencakup semua sektor, termasuk perdagangan, pendidikan, pembangunan, dan keamanan,” ucap Stevens.

Konsul-Jenderal juga mendorong para mahasiswa yang hadir untuk mempertimbangkan studi di Australia, termasuk melalui program beasiswa Australia Awards. “Komunitas alumni Australia di Indonesia – termasuk di Bali – adalah penjaga hubungan pribadi yang mendalam antara kedua negara kita,” imbuhnya.

Rektor Unwar, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP, mengungkapkan kebanggaannya atas kehormatan tersebut. Kehadiran Konsulat Jenderal Australia di Unwar diharapkan dapat memperkuat upaya universitas dalam menjadikan Unwar sebagai bagian dari jaringan pendidikan global pada tahun 2034.

Rektor Pandit juga menyatakan apresiasinya atas kontribusi Konsulat Jenderal Australia dalam memberikan informasi terkini tentang peluang pendidikan dan karir di Australia. “Unwar sangat berharga dalam menjalin kerjasama dengan Australia, terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi mahasiswa dan dosen,” ungkap Prof. Pandit.

Baca Juga :  Munas VIII HNSI, Dorong Pemerintah Berpihak Pada Nelayan

Diharapkan bahwa kesempatan yang diberikan oleh Konsulat Jenderal Australia ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiswa dan dosen Unwar yang berminat untuk melanjutkan studi tingkat S2 dan doktor di Australia. Ini merupakan langkah penting dalam memperluas wawasan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Unwar serta memperkokoh hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia dalam bidang pendidikan.(kbh2)

Related Posts