October 14, 2024
Daerah

DISKOP UKM dan Perdagangan Badung Tingkatkan Kompetensi SDM Koperasi melalui Diklat Uji Sertifikasi

Badung-kabarbalihits

Pada hari Senin (18/3), Pemerintah Kabupaten Badung kembali menyelenggarakan diklat uji sertifikasi dan kompetensi bagi Sumber Daya Manusia (SDM) koperasi di Hotel Made Bali, Sempidi. Acara ini diawali dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana, S. Sos., M. Si.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman SDM koperasi secara bertahap dan terarah. Lebih dari 25 peserta lmengikuti pelatihan selama lima hari, dengan harapan setelah selesai mereka akan mendapatkan sertifikat yang mengakui kompetensi mereka.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan kapasitas SDM koperasi.

“Dukungan dari Dekopinda serta Pusat Koperasi Jagadhita Kabupaten Badung sangat penting dalam memacu perkembangan koperasi di daerah ini,” ujarnya.

Penilaian kesehatan koperasi, pemeringkatannya, dan dukungan dari masyarakat menjadi indikator penting dalam menilai koperasi yang sehat dan aktif.

Baca Juga :  Percantik Ikon Badung, Bupati Badung Tinjau Penataan Pantai SAMIGITA

“Harapannya, kegiatan ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif dalam meningkatkan SDM koperasi di Kabupaten Badung,” pungkas Widiana. (r)

Related Posts