October 14, 2024
Daerah

Bantu Krama Saat Hari Raya Nyepi, Desa Adat Tanjung Benoa Kembali Bagikan Sembako & Daging Babi

Badung – kabarbalihits

Menyambut Hari Raya Nyepi 11 Maret 2024 mendatang, Desa Adat Tanjung Benoa Kuta Selatan membagikan 1000 paket sembako kepada warga yang dilakukan di Area Parkir Tenten Mart desa Adat Setempat Kamis 7 Maret 2024.

Tak kurang 1.000 paket sembako dibagikan kepada seluruh warga. Tak hanya itu krama di 4 Banjar adat dengan total krama 850 KK juga digelontor paket daging babi masing -masing 2 kg. Pemberian ribuan paket sembako dan daging babi tersebut merupakan upaya nyata Bandesa Adat Tanjung Benoa I Made Wijaya untuk meringankan beban krama menjelang Hari Raya Nyepi.

Bandesa Adat Tanjung Benoa, I Made Wijaya disela -sela kegiatan menerangkan, pembagian paket sembako kepada warga ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksnakan menjelang Hari Raya Nyepi. Dengan tujuan pembagian untuk meringankan beban warga saat momentum hari raya tersebut.

“Asung kertha wara nugraha seperti yang sudah komitmen kami bersama prajuru setiap tahun memberikan paket sembako kepada krama dan pasemetonan krama yang ada di Desa Adat Tanjung Benoa,”ungkapnya.

Program pembagian paket sembako lanjut Made Wijaya Desa Adat Tanjung Benoa bersinergi bersama Pelindo dalam penyediaan paket sembako yang berisi kebutuhan pokok sehari-hari diantaranya beras, minyak goreng dan gula pasir.

Diuraikan Pak Yonda begitu Made Wijaya populer disapa, atas nama Krama Desa Adat Tanjung Benoa mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pelindo III yang sudah membantu masyarakat setiap momentum perayaan hari raya Nyepi. “Desa Adat Tanjung Benoa merupakan wilayah ring 1 dari Pelabuhan Benoa,”paparnya.

Selain pembagian paket sembako lanjut Made Wijaya, Desa Adat Tanjung Benoa juga rutin melaksanakn pembagian daging babi menyambut Hari Raya Nyepi. Masing -masing KK mendapatkan 2 kg daging Babi. “Ini upaya kami dari desa adat untuk meringankan beban krama. Terlebih saat ini hari raya berlangsung secara bersamaan yakni Kuningan dan Nyepi,”bebernya.

Baca Juga :  Perbekel Desa Tegal Kertha Turun langsung Tuntaskan Penyaluran BLT DD 

Sementara Ketua Bupda Desa Adat Tanjung Benoa, Ni Wayan Sukadi berharap pemberian daging babi dapat bermanfaat bagi krama. Pihaknya juga memohon doa restu dan dukungan seluruh lapusan masyarakat di Tanjung Benoa untuk kemajuan Bupda Desa Adat Tanjung Benoa.

“Semoga kedepan Bupda bisa memberikan lebih banyak lagi untuk meringankan beban krama,”harapnya.

Sementara, General Manager Pelabuhan Benoa Anak Agung Gede Agung Mataram mengatakan setiap tahun Pelindo memberikan sembako kepada masyarakat di Tanjung Benoa saat momentum Hari Raya Nyepi. Agung Mataram berharap, kedekatan yang sudah terjalin baik antara Pelindo dan Desa Adat Tanjung Benoa kedepannya dapat terus ditingkatkan melalui sinergi dibidang pariwisata budaya. “Ini merupakan bagian program Pelindo Berbagi yang kami laksanakan setiap tahun di Desa Adat Tanjung Benoa,”ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, Desa Adat Tanjung Benoa Kuta Selatan senantiasa membantu kramanya. Selain secara rutin membagikan sembako dan daging menyambut Hari Raya Nyepi, dibawah Kepemimpinan Jro Bendesa Made Wijaya, Desa Adat yang dikenal dengan Wisata Baharinya ini juga memberikan bantuan daging ayam lengkap dengan uang bumbu Rp 100 ribu kepada krama di 4 banjar di desa adat tersebut.(kbh6)

Related Posts