October 28, 2024
Daerah

Terima Audiensi Atlet Forki Badung, Putu Parwata Optimis Raih Emas di Ajang Kejurnas

Badung – kabarbalihits

Ketua DPRD Badung yang juga Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do (Forki) Badung, I Putu Parwata, optimis altet Forki Badung akan berhasil meraih medali emas dalam ajang Kejurnas yang akan berlangsung di Jakarta. Optimisme tersebut diungkapkan ketika menerima audiensi 12 atlet Forki Badung, di kediamannya Banjar Kwanji, Dalung, Kuta Utara, Jumat (1/3).

Tim karate Badung yang berlaga di Kejurnas dari tanggal 5 hingga 10 Maret 2024, terdiri dari 12 atlet, yaitu 7 putra dan 5 putri akan bertanding di berbagai kelas dan kategori.

Putu Parwata menjelaskan, kehadiran para altet Forki Badung ini sejatinya untuk meminta motivasi dan juga restu karena mereka akan berlaga pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate di Jakarta.

“Mereka akan berlaga atau bertarung di Kejurnas Forki pusat. Karena itu ia memberikan motivasi dan memberikan restu, supaya olah raga karate bisa mewarnai cabang-cabang olahraga yang ada di Badung” ujarnya.

Dijelaskan, selaku Wakil Rakyat, pihaknya terus memberikan perhatian khusus kepada seluruh altet di Kabupaten Badung. “Kami mendorong 12 orang altet untuk berlaga. Karena itu kami sudah memberikan arahan, memberikan motivasi seluruh atlet dan pelatih, termasuk binpres, supaya menjaga anak-anak kita untuk bisa memiliki satu prestasi bagus,” pungkasnya.

Bagi atlet yang akan berlaga, hal utama yang harus dipersiapkan menurutnya adalah mempersiapkan mental, fisik dan juga memiliki spirit (semangat) untuk menang dalam pertarungan.

“Kami dorong benar-benar spirit pantang menyerah, supaya pertarungan sportif, memiliki jiwa bertarung dalam kondisi yang fit, supaya kita mendapat prestasi. Kemudian mereka pulang minimal membawa emas dan prestasi lainnya. Kita dorong anak-anak kita mendapat juara dan piagam saat pulang ke Badung,” terang Parwata.

Sementara Sekretaris Forki Badung, I Ketut Murti mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Forki Badung yang secara kosnsisten dan terus menerus memberikan support dan motivasi kepada atlet Forki Badung untuk berprestasi di Tingkat Nasional khususnya Kejurnas kali ini.

“Karena persaingan ketat di kancah nasional, kami targetkan minimal bisa merebut satu medali emas untuk Badung. Selain itu juga hasilnya bisa mewakili Indonesia di kejuaraan tingkat Asia dan juga internasional. Kami juga harapkan atlet di Badung memberikan hasil terbaik untuk Forki Bali, yang nanti berlaga di Jakarta,” ucapnya.

Baca Juga :  Dishub Badung Gelar Pembinaan dan Pemilihan Abdiyasa Teladan Tahun 2024

Dalam kesempatan tersebut, Putu Parwata juga memberikan dukungan dana sebesar Rp 10.000.000 kepada tim karate Badung untuk membantu kelancaran selama mengikuti Kejurnas. (kbh5)

Related Posts