October 14, 2024
Pendidikan

Paud Werdhi Kumara Punggul Raih Juara Harapan 1 Lomba Ogoh -Ogoh Paud se Kecamatan Abiansemal

Badung – kabarbalihits

Paud dan TK Werdhi Kumara senantiasa berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan untuk meningkatkan kreativitas peserta didiknya. Senin 19 Februari 2023 Paud dan TK yang berada dibawah naungan Yayasan Werdhi Kumara Desa Punggul tersebut ikut ambil bagian dalam lomba ogoh – ogoh tingkat Paud se Kecamatan Abiansemal yang berlangsung di Taman Mumbul Desa Sangeh.

Bahkan, dalam lomba yang diselenggarkan Pemerintah Kecamatan Abiansemal serangkaian menyambut Hari Raya Nyepi Caka 1946, Paud Werdhi Kumara Punggul sukses meraih Juara Harapan 1.

Kepala TK Werdhi Kumara Desa Punggul, Ida Bagus Ketut Muliya, S.Pd.AUD yang ditemui disela lomba menyampaikan pihaknya selaku Kepala TK Werdhi Kumara bersama Pengelola Paud Werdhi Kumara senantiasa berkomitmen menumbuhkembangkan kreativitas peserta didik sejak dini. “Kami selalu mengirimkan anak didik untuk mengikuti lomba khususnya yang bersifat meningkatkan kteativitas maupun pengembangan diri anak -anak,”ungkapnya.

Ida Bagus Ketut Muliya yang didampingi Pengelola Paud Werdhi Kumara Gusti Ayu Oktapiarik juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Punggul khususnya Perbekel dan Bunda Paud Desa Punggul yang telah konsisten memberikan berbagai support kepada anak – anak di Paud maupun TK Werdhi Kumara agar terus bisa meningkatkan prestasi. Ida Bagus Ketut Muliya yang juga Ketua IGTK Kecamatan Abiansemal ini juga berharap melalui lomba ogoh -ogoh Paud ini, anak -anak dapat mengenal budaya dan tradisi Bali sejak dini.

“Kami harapkan anak -anak kedepannya ikut melestarikan budaya Bali. Ini bagian menanamkan cinta budaya sejak dini,”paparnya.

Sementara, Bunda Paud Desa Punggul Kadek Sunarti Sukarma memberikan apresiasi kepada anak -anak Paud Werdhi Kumara yang sangat antusias mengikuti lomba ogoh -ogoh ini. “Dengan adanya lomba ini, semoga anak -anak bisa berinovasi untuk hal yang lebih baik lagi,”harapnya.

Baca Juga :  SMA Negeri 2 Abiansemal Pilih Ketua Osis Ala Pemilu

Kadek Sunarti Sukarma juga mengucapkan terima kasih kepada Perbekel Punggul atas support yang telah diberikan selama ini, mulai sarana prasarana hingga antar jemput gratis bagi anak -anak yang merupakan generasi emas Desa Punggul.

“Pak Perbekel telah banyak mensupport, termasuk memberikan seragam. Semoga ayah bunda di Paud Werdhi Kumara bisa memberikan yang terbaik untuk anak -anak sebagai generasi penerus,”harapnya.

Sebagai informasi, lomba ogoh -ogoh tingkat Paud se Kecamatan Abiansemal diikuti 23 peserta yang merupakan yayasan yang ada di 18 Desa di Kecamatan Abiansemal. Lomba dibuka Bunda Paud Kabupaten Badung Seniasih Giri Prasta dan dihadiri Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa dan Perwakilan Disdikpora Kabupaten Badung.

Setelah melalui penilaian ketat dari tiga orang juri, tampil sebagai juara diantaranya
Juara diraih oleh Paud Desa Bongkasa Pertiwi, Juara 2 Paud Desa Blahkiuh, Juara 3 Paud Desa 3 Taman dan disusul Paud Werdhi Kumara Desa Punggul sebagai juara harapan 1 dengan membawakan tema ogoh -ogoh Tabuh Rah. (Kbh6)

Related Posts