October 28, 2024
Daerah

Dukung UMKM, “Jumat Ceria” Libatkan Penyandang Disabilitas

Badung-kabarbalihits

Pemerintah Kabupaten Badung terus mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menggelar acara “Jumat Ceria” di Pusat Pemerintah Kabupaten Badung pada Jumat (16/2/2024).

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (DiskopUKMP) dengan tujuan memperkenalkan produk-produk lokal kepada pegawai dan masyarakat sekitar.

Sebanyak 24 UMKM dari Kabupaten Badung turut serta dalam acara ini, yang juga melibatkan penyandang disabilitas sebagai bagian dari komitmen inklusi sosial. Menurut Kepala DiskopUKMP Kabupaten Badung, I Made Widiana, acara ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan UMKM di daerah tersebut, serta mendorong pemilik UMKM untuk menjadi wirausaha yang sukses.

Hasilnya, acara “Jumat Ceria” sukses meraih pemasukan jutaan rupiah hanya dalam beberapa jam pameran. “Ini menunjukkan kesuksesan acara ini dalam mendukung pemasaran dan penjualan produk UMKM,” ujar Widiana.

Dengan adanya dukungan seperti ini, diharapkan UMKM di Kabupaten Badung dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal.(kbh2)

Related Posts