October 14, 2024
Pendidikan

“Banyak Kawan, Banyak Kesempatan” Disampaikan Prof. Sudjana Dalam Acara Angayu Bagia Setelah Meraih Guru Besar

Denpasar-kabarbalihits

Pada tanggal 7 Februari 2024 lalu, sebuah kebanggaan besar menghiasi karier akademik Prof. Dr. Drs. Made Sudjana, SH., MM., MBA., CPL., CPM, ketika ia resmi dianugrahi gelar Guru Besar oleh Bodhisastra University Florida, USA (BOU) for Indonesia. Sebagai bentuk syukur atas pencapaian gemilang ini, Prof. Made Sudjana, yang sebelumnya adalah salah seorang petinggi BUMN PT. Waskita Karya, menggelar acara “Angayu Bagia” atau syukuran, minggu (11/2) di Big Garden Corner Denpasar.

Dalam suasana penuh kebahagiaan, Prof. Sudjana membagikan perjalanan inspiratifnya menuju puncak karier akademik tersebut. Ia mengungkapkan bahwa kuncinya adalah prinsip hidup yang diyakininya, yaitu “Banyak Kawan, Banyak Kesempatan.” Prinsip ini telah ia tanamkan sejak lama, dan ia yakin bahwa banyaknya prestasi yang diraihnya adalah hasil dari hubungan baik dengan banyak orang yang telah membantunya meraih kesuksesan.

Salah satu momen penting dalam perjalanan akademiknya adalah ketika ia ditugaskan ke Palangkaraya untuk memberikan kuliah di salah satu kampus. Di akhir tahun itu, bersama para dosen, Prof. Sudjana berencana untuk berlibur ke Singapura, Malaysia, dan Thailand. Di saat perjalanan itu, ia bertemu dengan seorang akademisi bergelar Guru Besar yang pernah berkolaborasi dengannya saat belajar meraih gelar MBA di Amsterdam. Dari pertemuan tersebut, keinginan besar Prof. Sudjana untuk menjadi seorang Guru Besar lahir. Berkat kesempatan yang diberikan, ia kemudian menjalani proses untuk mendapatkan gelar Guru Besar melalui Bodhisastra University Florida, USA.

“Saya juga ingin membagikan motto “Berakit-rakit ke hulu, sambil memancing dan bakar ikan,” yang menggambarkan semangat dalam menghadapi tantangan hidup. Bagi saya, proses menuju tujuan hidup harus dilalui dengan sabar dan tekun, sehingga tujuan tersebut dapat tercapai dengan baik,” ungkap Prof. Sudjana.

Baca Juga :  Tumbuhkan Kepedulian Lingkungan, BEM Universitas Udayana Laksanakan Udayana Clean Up Day 1

Dalam acara “Angayu Bagia” ini, Prof. Sudjana mengucapkan rasa syukurnya dihadapan para peserta tiga komponen yang turut berperan dalam pencapaian prestasinya, yaitu Pasemetonan Mangku Rsi, Gutawa Nusra, dan Kantor Mr. Law Office. “Saya juga menyampaikan pesan penting untuk memotivasi generasi muda agar membangun jiwa mandiri dan menjadi yang terbaik dalam segala hal yang mereka lakukan,” imbuhnya.

Acara ini tidak hanya merupakan sebuah perayaan atas kesuksesan pribadi Prof. Sudjana, tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama generasi muda, untuk mengejar impian mereka dengan tekun, menjalin hubungan yang baik dengan orang lain, dan tetap menjaga semangat mandiri dalam menghadapi segala tantangan hidup. (kbh2)

Related Posts