October 14, 2024
Daerah Hukum

Dugaan Kasus Korupsi Seret Nama Koster, Masih Tahap Klarifikasi

Denpasar-kabarbalihits

Kapasitas mantan Gubernur Bali, Wayan Koster saat diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda Bali sebagai saksi terkait dugaan kasus korupsi masih dalam tahap klarifikasi.

Menurut Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, diperlukan waktu untuk pembuktian sesuai dengan laporan terkait dugaan kasus korupsi yang tengah didalami pihak penyidik.

“masih diklarifikasi, nanti sudah ada perkembangan informasi terkait nanti akan disampaikan,” kata Kabid Humas, di Press Room Ghosal, Bidhumas Polda Bali, Rabu (17/1/2024).

Sejauh ini petugas penyidik dikatakan telah melakukan pemeriksaan pada kasus ini, sejak dipanggilnya Ketua DPD PDIP Bali tersebut pada Rabu (3/1/2024). Wayan Koster bisa dipanggil kembali bersama saksi lainnya apabila penyidik membutuhkan keterangan tambahan. Namun tidak dijelaskan secara pasti kasus dugaan korupsi yang menyeret nama Wayan Koster.

Disinggung terkait adanya campur tangan urusan politik pada kasus ini, Jansen enggan menjawab hal itu, disebut pada prinsipnya Polda Bali sedang mendalami klarifikasi pada kasus ini.

“masalah lain-lain kan tidak bisa mengatakan hubungan apa tidak, kalau orang mengkait-kaitkan silahkan saja. Prinsipnya Polda Bali sedang mendalami klarifikasi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Upaya Meringankan Biaya, Desa Adat Penarungan Gelar Atma Wedana Setiap Lima Tahun

Diketahui pada Rabu pagi (3/1/2024) Wayan Koster menjalani pemeriksaan selama 3 jam oleh penyidik Ditreskrimum Polda Bali, namun materi pemeriksaan dugaan kasus korupsi tidak dibeberkan ke publik. (kbh1)

Related Posts