October 14, 2024
Politik

Konsisten Bantu Masyarakat, Warga Perang Alas Dukung Wayan Suyasa Maju Badung 1

Badung – kabarbalihits

Wakil Ketua DPRD Badung, I Wayan Suyasa, SH kembali memenuhi undangan simakrama masyarakat di Kabupaten Badung. Pada Rabu (10/1) malam Suyasa yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung tersebut melakukan kegiatan sosialisasi serta serap aspirasi masyarakat di Banjar Perang Alas, Desa Adat Perang, Kecamatan Mengwi.

Hadir mendampingi Anggota DPR RI, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, Tokoh masyarakat kerobokan, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka dan Ketua Karang Taruna Desa Penarungan Putu Sika Adi Putra.
Hal yang menarik dalam kegiatan tersebut, selain meneriakan “Suyasa Badung 1” masyarakat Banjar Perang Alas dan beberapa warga perumahan di banjar tersebut juga menyambut kehadiran Wayan Suyasa dengan gamelan gong baleganjur dan pengalungan bunga lengkap dengan pagar ayu ibu -ibu PKK.

Dalam sambutannya Suyasa mengatakan, pihaknya merasa bangga dan mengapresiasi karena masih diterima di sini. “Saya berterimakasih kepada krama karena sudah dan hingga saat ini masih bisa diterima di Desa Adat Perang. Apalagi kami disambut dengan meriah, saya ucapkan terimakasih kepada krama disini. Selama lima tahun kedepan saya siap tempur untuk nindihin Desa Adat Perang Alas ini. Tempur dalam artian konotasi positif,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Wayan Suyasa, pihaknya mengetahui prajuru maupun kelian banyak yang beban saat ini lhususnya menjelang Pemilu 2024 “Kita tahu politik Machiavelli, politik menghalalkan segala cara dan hal itu sah, namun saya juga kecewa, karena tidak ada pemerataan. Untuk itu saya tekankan adanya netralitas dari pihak prajuru adat, baik itu kelian adat, bendesa, perbekel. Mereka ini adalah aparat paling dekat dengan masyarakat. Ingat masyarakat anda adalah masyarakat majemuk, tidak hanya masyarakat satu partai saja. Kenapa masyarkaat partai satu saja yang diteken, dan yang lain tidak. Kita wakil rakyat juga, jangan dihalangi masyarakat-masyarat yang butuh bantuan pemerintah,”paparnya.

Politisi tiga periode di DPRD Badung ini juga mengatakan, dalam berdemokrasi pihaknya berharap masyarakat tetap bersatu tidak saling bermusuhan. “Mari berdemokrasi dengan gembira, jangan sampai orang lain mengatur pilihan kita. Memberikan bantuan itu bukan masalah, karena uang itu adalah uang rakyat yang dikelola oleh pemerintah dan dikembalikan lagi ke masyarakat. Dan itu wajib hukumnya untuk dihormati. Namun jangan karena beda pilihan bantuan dari pemerintah dihambat. Itu sudah tidak benar,”terangnya.

Baca Juga :  Sungguh Mulia, Made Satria Bantu Pembangunan Pura Dalem Sental Kangin Gunakan Dana Pribadi

Sementara Bandesa Adat perang Made Sura berterimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa yang hadir mau memenuhi undangannya dalam simakrama dengan masyarat Banjar Perang Alas. “Dengan bantuan yang selama ini telah diberikan, dan Janji bapak Suyasa akan nindihin masyarakat disini,, kami siap mendukung bapak Wayan Suyasa, dan apapun serta kemanapun arah politik Bapak agar bisa sukses atau jayanti menjadi Bupati Badung tahun 2024 mendatang,”ujarnya.  (kbh6)

Related Posts