July 19, 2024
Pendidikan

Universitas Udayana Jalin Kerja Sama Baru dengan Institut Teknologi Bahrudin Jusuf Habibie

Badung – kabarbalihits

Universitas Udayana (Unud) mengawali kerjasama dengan Institut Teknogi Bahrudin Jusuf Habibie (ITH) yang ditandai dengan Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) oleh Rektor kedua belah pihak, Jumat (22/12/2023) yang berlangsung di Gedung Rektorat Universitas Udayana, Jimbaran.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU ini Wakil Rektor Bidang Perencaan, Kerjasama dan Informasi Universis Udayana, Prof. Putu Gede Adiatmika, Dekan Fakultas MIPA, Koordinator Program Studi Ilmu Komputer, dan Koordinator Program Studi Matematika. Sementara dari ITH dihadiri oleh Wakil Rektor Non Akademik, beserta jajaran.

Rektor Universitas Udayana, Prof. Ngakan Putu Gede Suardana, dalam kesempatan ini menyambut baik berbagai peluang kerjasama dari berbagai institusi karena dapat bersinergi dan membangun jejaring demi kemajuan bersama, termasuk menjalin kerjasama dengan ITH, dimana Universitas Udayana memiliki beberapa program studi di bidang teknologi, baik di Fakultas Teknik maupun di Fakultas MIPA yang nantinya bisa berkerjasama dalam program-program teknis dengan ITH.

Baca Juga :  SIPERMATA Diluncurkan, Sekda Buleleng Harap Basis Data RTLH Valid

Sementara Prof. Ansar Sayuti, selaku Rektor ITH menyampaikan bahwa ITH merupakan Institusi PTN baru yang berdiri sejak Oktober 2021, dan hingga saat ini baru memiliki 9 (sembilan) program studi dan sedang mempersiapkan untuk membuka 13 (tiga belas ) program studi baru di tahun 2024. Dengan menjalin kerjasama dengan Universitas Udayana diharapkan dapat mendukung pengembangan program studi ke depan dimana diperlukan adanya dosen atau tenaga pengajar yang diperoleh dari jalur kerjasama dengan instusi lain. (r)

Sumber : Universitas Udayana Jalin Kerja Sama Baru… – UNUD | Universitas Udayana

Related Posts