October 14, 2024
Daerah

Deklarasi Politik Bergembira “Koprok Karyana”, Wayan Suyasa Target 4 Kursi DPRD Badung Dapil Kuta Selatan

Badung -Kabarbalihits

Ketua DPD Partai Golkar Badung Wayan Suyasa bersama Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. I Nyoman Sugawa Korry menghadiri deklarasi dan sosialisasi Caleg Partai Golkar DPRD Badung Dapil Kuta Selatan, I Nyoman Karyana, ST, Senin 18 Desember 2023. Deklarasi yang dilaksanakan di Rumah Aspirasi Nyoman Karyana di Banjar Pande Desa Adat Bualu Kelurahan Benoa ini dihadiri ribuan masa dan tim pemenangan K2 (Koprok Karyana,red)) yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

Kehadiran Wayan Suyasa dan Nyoman Sugawa Korry disambut ribuan massa dengan pengalungan untain bunga dan yel- yel Suyasa Bupati Badung, Sugawa Korry DPR RI dan Nyoman Karyana DPRD Badung.

Menariknya, massa yang hadir diberikan voucher belanja yang bisa ditukar di stand UMKM sebagai wujud ikut peduli kemajuan ekonomi masyarakat lokal.

Mengawali sambutannya selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung I Wayan Suyasa menyampaikan berbahagia dan berbangga. Bahkan Wayan Suyasa menegaskan keyakinannya, Nyoman Karyana yang kembali maju ke DPRD Badung untuk periode ke empat akan kembali terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Badung.

“Pak Karyana ini sosok yang santun sederhana dan merakyat, sudah tiga periode di DPRD Badung. Pak Karyana tinggal menambah keberanian dalam arti lebih bersemangat. Keberhasilan Pak Karyana menjadi DPRD Badung, terlepas dari pilihan pemilik suara yang hadir hari ini telah hadir berbondong -bondong mengikuti sosialisasi ini, saya mohon pak Karyana jangan lupa restu keluarga dan istri tercinta yang telah mensupport selama ini,”ucapnya.

Wayan Suyasa kembali menegaskan apresiasinya kepada sosok Nyoman Karyana dengan konsistensi berorganisasi, loyalitas, idealisnya serta dedikasinya selama ini kepada partai Golkar.

“Hal ini harus saya apresiasi. Pak Karyana secara aturan yuridis munculnya hingga bisa didaftarkan sebagai caleg di KPU dasarnya dari Partai Golkar. Sebagai reward kepada Pak Karyana, sehingga memperoleh nomor urut 1 di Dapil Kuta Selatan. Inilah perhargaan Partai Golkar kepada Pak Karyana atas dedikasinya,”paparnya.

Dengan Penambahan jumlah kursi DPRD Badung di Dapil Kuta Selatan menjadi 10 dari 8 kursi sebelumnya, sebagai tanggungjawab moral Wayan Suyasa selaku Ketua Partai Golkar Badung berharap adanya penambahan raihan kursi Partai Golkar di Dapil Kuta Selatan yang sebelumnya hanya dua kursi menjadi 4 kursi, salah satunya melalui politik bergembira dan santun yang telah dilaksanakan Nyoman Karyana.

“Kirka saya Pak Nyoman Karyana baru mendapatkan 5000 suara . Artinya saya harus bersikap sama kepada kader atau calon – calon lain di Partai Golkar dalam upaya membesarkan Partai Golkar. Kita rebut kursi sebanyak -banyaknya dari 10 kursi di Kuta Selatan. Semoga Pak Karyana mendapatkan 5000 lebih suara sehingga kita bisa meningkatkan jumlah kursi. Tidak lagi 2 kursi seperti Pileg 2019 lalu,”bebernya.

Politisi inovatif yang populer disapa WS ini kembali mengajak kader dan simptisan bersatu dibawah naungan Partai Golkar dalam mewujudkan tujuan peningkatan jumlah kursi partai Golkar di DPRD Badung. Hal ini tidak lepas dari tanggungjawab moralnya selaku Ketua DPD Partai Golkar Badung yang tidak hanya bicara jabatan namun tanggungjawab penuh dalam pembesaran Partai Golkar sekaligus kesiapan mengusung calon Bupati secara mandiri.

“Sebelumnya kursi DPRD Badung sebanyak 40 kursi, Partai Golkar meraih 7 kursi. Jika bicara persentase, baru 17,5 persen. Sekarang kursi DRD Badung meningkat menjadi 45 kursi, berarti, jika minimal 20 persen, Partai Golkar harus memiliki 9 kursi. Maka target saya selaku Ketua Partai Golkar Badung, saya optimis kursi Partai Golkar di DPRD Badung naik 100 persen. Dari 7 kursi target saya menjadi 14 kursi, boleh dicatat dan dalam situasi apapun,”ujarnya.

Tak lupa Wayan Suyasa mengajak massa yang hadir untuk memenangkan pasangan Prabowo -Gibran untuk menjadi Presiden RI 2024 mewujudkan Indonesia maju.

“Prabowo presiden kita di tahun 2024,”tukasnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry yang menyatakan deklarasi dan sosialisasi Nyoman Karyana DPRD Badung sangat luar biasa. Sugawa Korry juga mengatakan kembali teringat dengan Pilkada Badung tahun 2005 lalu dengan kemenangan Anak Agung Gde Agung -Ketut Sudikerta yang mengawali kampanya di Kuta Selatan. Sehingga, pihaknya mempunyai keyakinan kuat dari Kuta Selatan ini Partai Golkar akan memulai merebut Bupati Badung di tahun 2024 dengan calon Bupati Ketua DPD Partai Golkar Badung I Wayan Suyasa. Politisi Senior asal Banyuatis Buleleng yang kini maju ke DPR RI dengan nomor urut 1 ini juga mengaku berbangga di Desa Adat Bualu telah lahir dan bertugas dengan baik Kader Partai Golkar Nyoman Karyana. 

 “Saya mengamati sebagai pimpinan Partai Golkar Bali, Bung Karyana ini telah memenuhi syarat sebagai kader yang telah mampu melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian tidaklah berlebihan jika saya dan pak Wayan Suyasa memberikan kehormatan kepada Bung Karyana nomor urut 1 di Dapil Kuta Selatan, itu sebagai salah satu ukuran bagi seorang kader,” tegasnya.

Sementara, I Nyoman Karyana menyampaikan deklarasi dan simakrama dengan tajuk “Politik Bergembira” sejalan dengan Paslon Presiden RI Prabowo -Gibran.

” Saya di Partai Golkar sejak lahir, karena keluarga saya sejak dulu sudah menjadi Pengurus Partai Golkar dan lingkungan saya Banjar Pande Kelurahan Benoa juga selalu dekat dengan Partai Golkar,” ujarnya.

Politisi santun yang akrab disapa Pak Koprok ini juga mengatakan dirinya maju kembali di DPRD Badung di Pemilu 2024 karena dukungan dari pendukung serta dorongan kuat Ketua DPD Partai Golkar Badung I Wayan Suyasa. Ia pun menyatakan akan totalitas bertempur agar bisa kembali melenggang menjadi wakil rakyat di DPRD Badung.

“Dengan semangat para pendukung dan pimpinan saya,  Pak Sugawa Korry dan Pak Suyasa, saya siap maju di tahun 2024. Kedepan dalam waktu yang singkat ini saya bersama Partai Golkar harus kerja keras, Golkar tempur K2 (Koprok karyana) juga tempur,”tegasnya.

Baca Juga :  Tinjau Program Hatinya PKK, Ny. Seniasih Giri Prasta Panen dan Serahkan Tanaman Urban Farming di Kuta

Dengan sisa waktu yang singkat menjelang Pemilu 14 Februari 2024, Nyoman Karyana mengajak pendukungnya untuk totalitas mewujudkan kemenangan Partai Golkar.

“Jangan bicara dana hibah atau fasilitas pemerintah. Masa kampanye, masa untuk “bertempur” kita siap menggunakan apa yang kita punya untuk mewujudkan kemenangan,”tukasnya. Kbh6.

Related Posts